Perbaikan Jalan Merangin Di Targetkan Usai H – 7 Lebaran

Utama

kondisi-jalan-provinsi-di-kabupaten-merangin

BANGKO– Menjelang arus mudik lebaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merangin terus mengenjot perbaikan  di sejumlah ruas jalan yang berada di Kabupaten Merangin, bahkan Dinas PU Merangin melalui Kabid Bina Marga  telah menargetka pada tanggal 30 Mei mendatang jalan tersebut sudah usai di kerjakan.

Hal tersebut seperti di ungkapkan Aspan  Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merangin saat di konfirmasi awak media,Senin (27/6).

“ Insaallah dalam waktu beberapa hari kedepan tepatnya pada tanggal 30 ini sejumlah ruas jalan kota maupun jalan kabupaten  yang kita buat  pengaspalan satu lobang  akan segera usai di perbaiki,” katanya.

Perbaikan jalan tersebut mernurunya adalah salah satu langkah pemerintah Kabupaten Merangin agar jalan arus mudik hingga menyambut MTQ yang akan di gelar di kabupaten Merangin bisa dilalui kendaraan dengan baik. Terutama jalur-jalur penghubung antar Kabupaten maupun jalur dalam kota . Sehingga dapat memberi rasa nyaman kepada para pemudik yang akan menggunakan transportasi darat pulang ke kampung halamannya.

“ Kita  sudah melakukan pengecekan beberapa ruas jalan yang akan dilalui pemudik. Kalau ada yang rusak akan kami tambal hal itu kami lakukan agar pengendara tidak terjatuh. Apalagi mendekati arus mudik,” ujar Aspan lagi.

Penambalan jalan berlobang bertujuan mengurangi angka kecelakaan terhadap masyarakat yang melakukan mudik lebaran. Karena diketahui menjelang lebaran, volume kendaraan melintas di jalan raya meningkat.

“Kan, waktu mudik biasanya kendaraan yang melintasi jalan ini lebih banyak di bandingkan hari – hari biasa ini,”ungkap Aspan lagi.

Untuk itu pihaknya mengaku telah melakukan  persiapan untuk arus mudik Lebaran dan menjelang MTQ. Sebab, saat arus mudik dan balik Lebaran hingga nantinya untuk menyambut MTQ tingkat provinsi yang akan di gelar di kabupaten Merangin akan banyak di laluyi kendaraan, salah satunya adalah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, akibat jalan rusak.

“Ya, dengan Cara  memperbaiki jalan berlubang dengan aspal. Meskipun, hanya sebatas dengan tambal saja, namun di harapkan  pengendara yang melalui jalan ini bisa merasa lebih nyaman dan bisa mengurangi nagka kecelakaan,” tukasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top