Peran Aktif Babinsa Dimasa Pandemi Covid-19

Sarolangun-Serda Husni Tamrin Babinsa Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarko kembali menunjukan dedikasinya serta peran aktif dalam upaya pencegahan virus covid-19 dengan membagikan masker kepada pedagang tradisional di Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.Rabu(13/1).

Kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaannya di saat wabah virus covid-19 yang masih mewabah, di tunjukan oleh Babinsa Serda Husni Tamrin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayahnya dengan membagikan masker kepada pedagang pasar tradisional serta para pengunjung pasar tersebut..

“Adapun tujuan dari pemberian masker ini antara lain sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19 di tenggah tengah masyarakat, terlihat sederhana namun akan berdampak besar dalam pencegahan penularan virus tersebut”jelas Thamrin.

“Kami sebagai aparat teritorial di wilayah tidak akan berhenti dan akan selalu mendukung program pemerintah dalam menuntaskan penyebaran virus covid-19, selain membagikan masker, sosialisasi dan himbauan penegakan protokol kesehatan selalu kami sampaikan kepada masyarakat di setiap kami menjalankan tugas” urai Babinsa.

Sementara itu Danramil 420-03/Pauh Kapten Inf Mukhtar menjelaskan dan membenarkan adanya Babinsa yang membagikan masker dan sosialisasi pencegahan penularan virus covid-19 di tengga-tenggah masyarakat tepatnya di pasar “kaget” tradisional di wilayah binaannya.

“Melalui peran Babinsa, dalam pelaksanaan tugasnya saya juga menyampaikan untuk di teruskan kepada masyarakat agar warga bisa menerapkan beberapa poin penting dari protokol kesehatan seperti 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama 20 detik, dan Menjaga  jarak tidak menciptakan kerumunan orang banyak”tegas Muhtar.

 

Penulis   : Bule

admin1

Next Post

Dandim 0801 Pacitan Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-70 Penerangan TNI AD

Rab Jan 13 , 2021
Pacitan – Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si mengucapkan Selamat hari jadi ke – 70 Penerangan TNI AD semoga semakin moderen, profesional dan tangguh menghadapi perang informasi. Rabu (13/1/2021) “Dirgahayu ke-70 Penerangan TNI AD, Bersama Media Sinergi Bangun Negeri,” ujarnya Melalui momen perayaan Hari Jadi kali ini, […]