Pentas PAI Tingkat SD Digelar

Pemerintahan

haris

BANGKO-Bupati Merangin H Al Haris minggu (1/5) membuka acara Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat sekolah dasar (SD), di pelataran gedung SD Negeri 282 Merangin.

 

Acara yang digelar Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamaan Bangko itu, berlangsung meriah dihadiri ratusan siswa dari berbagai sekolah dasar.

 

‘’Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini, untuk menanamkan pendidikan Agama Islam sejak dini kepada anak-anak. Diamana apa yang telah diajarkan guru, diajang inilah anak-anak diuji kemampuannya,’’ ujar Bupati.

 

Bupati memang telah memprogramkan untuk memperkuat pendidikan agama di tingkat SD. Sebab lanjut bupati, diusia sekolah dasar inilah, anak-anak yang jiwanya masih kosong mudah menyerap apa yang diajarkan.

 

Pengajaran agama itu terang bupati, mulai bagaimana tatacara shalat, menghafal ayat-ayat pendek, doa-doa dan berbagai pelajaran agama lainnya yang tidak bisa dilupakan sampai anak tersebut tumbuh dewasa.

 

‘’Jika dari kecil anak telah dibekali pondasi agama yang kuat, saya yakin pada masa pertumbuhan anak tersebut tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ajaran buruk dan pergaulan bebas yang menyesatkan,’’ jelas Bupati.

 

Tak heran bila bupati minta di setiap sekolah harus ada Mushola, untuk anak fokus mempelajari ilmu agama. Di mushola itu anak-anak bisa melakukan pratek shalat, karena tentunya lebih suci dan bersih dibandingkan di kelas belajar.

 

Berbagai cabang lomba digelar pada Pentas PAI tersebut, diantaranya cerdas cermat, pildacil, shalat jemaah, peragaan busana muslim, hafalan Asmaul Husna, azan, do’a, ayat-ayat pendek dan berbagai cabang lainnya.

 

Guna lebih membarikan semangat kepada anak-anak yang akan mengikuti lomba, bupati akan memperbarui piala bergilir yang direbutkan. ‘’Nanti yang menandatangani piagamnya biar saya saja,’’ pinta Bupati.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top