Pensiunan Polisi Dibacok Preman Kampung

Pensiunan Polisi Dibacok Preman Kampung

Peristiwa

img-20161020-wa0000

MUARA BUNGO – Safi’i (65) nyaris tewas dibacok Mamat (45)  di Pasar Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal, kabupaten Bungo, Jambi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat Safi’i sedang asik duduk di tempat pengrajin pandai besi di Simpang Pasar Lubuk Landai Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Dia sedang asik duduk, lalu pelaku datang dan langsung membacok korban, korban menderita luka robek di pipi dan daun telinga nyaris putus akibat sabetan senjata tajam pelaku ,” ucap Nova, warga Pasar Lubuk Landai.

Dikatakan Nova, korban awalnya sempat dibawa ke puskesmas setempat, karna luka yang diderita korban cukup parah, akhirnya korban dirujuk kerumah sakit umum H.Hanafie Bungo.

“Awalnya dibawa ke UGD, tapi UGD tak mampu untuk menangani luka korban, akhirnya korban dibawa ke Bungo, kalau pelaku warga Dusun Sungai Gambir,” jelasnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito membenarkan adanya kejadian tersebut, dikatakannya, pelaku saat ini sudah berhasil ditangkap dan diamankan dimapolres Bungo beserta barang bukti.

“Memang benar, setelah mendapatkan informasi kita langsung turun kelapangan, dan pelaku beserta barang bukti berhasil kita amankan ,” ucap Afrito.

Dikatakan Afrito, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap motif pelaku hingga nekat membacok korban, selain itu pihaknya juga akan melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku untuk memastikan waras atau tidak.

“Kita masih selidiki motif pelaku, kalau bicara pelaku waras atau tidak kita akan buktikan dengan hasil pemeriksaan dokter, hasil pemeriksaan dokterlah yang akan memastikan pelaku waras atau tidak ,” tutup Afrito.

Terakhir korban diketahui adalah pensiunan Polri dengan pangkat Brigadir dan sebelum pensiun korban bertugas di Mapolsek Tanah Sepenggal.(nanang)

 

Author

Related Articles

Back to Top