Pengurus Parfi Sambangi Potensi Jambi

Utama

IMG_20160323_221835

JAMBI-Membangkitkan kembali cabang Persatuan Artis Flem Indonesia (Parfi) di Jambi yang sebelumnya sempat terbentuk, kepengurusan Parfi pusat, Rabu (23/3) berkunjung ketanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Hal ini terlihat sejumlah pengurus Parfi yang mengadakan Silaturrahmi bersama Wakil Gubernur Jambi, Fahcrori Umar.

Gatot Prajasmiti, Ketua Umum (Ketum) Parfi, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, mengatakan bahwa melihat Provinsi Jambi yang kental dengan nilai budaya, dirinya mengaku sangat tertarik untuk mengangkat potensi budaya tersebut.

“Kita lihat jambi ini, nilai budayanya sangat tinggi sekali, sehingga timbul keinginan kita untuk menggali potensi karya anak jambi,” kata Gatot.

“Apa lagi respound Pemerintahnya juga sangat baik sekali, bahkan bilang pak Wagub tadi (Kermarin.red), beliau sangat mendukung kegiatan kita dan siap membantu,” sebutnya.

Sementara, Bunda Ana, salah seorang Sutra dara didunia perFileman menyampaikan, Bahwa potensi Jambi sangat luar biasa, oleh karena itu tambahnya anak Jambi harus berkarya, ia berharap kedepan perFleman di Jambi dapat berkembang pesat seperti industry lainya.

“Jambi akan dibentuk kemabali Parfi, Mudah-mudahan perFleman di Jambi dapat berkembang pesat. Dan potensi karya anak Jambi akan dapat dikenal secara luas,” tutur Bunda Ana dihadapan sejumlah Awak Media.

Terakhir, Wakil Gubernur Jambi, Fahcrori Umar, mengaku sangat mendukung sekali rencana akan dihidupkannya Parfi di Provinsi Jambi, dirinya berharap kehadiran Parfi dapat membuat karya atau potensi Jambi dikenal secara luas.

“Kita sangat mendukung sekali kegiatan Parfi ini, harapannya dengan kehadiran Parfi di Jambi bisa menjadi wadah pengembangan karya anak jambi.sehingga bisa dikenal NKRI dan luar Negeri,” tutup Wagub singkat.

(Apo)

Author

Related Articles

Back to Top