Pengurus Lembaga Adat Dusun Bangko Resmi Dilantik

Pengurus Lembaga Adat Dusun Bangko Resmi Dilantik

Warta Desa

20161112_110456

BANGKO- Bertempat di halaman kantor Lembaga Adat Kabupaten Merangin, pengurus Lembaga Adat Kelurahan Dusun Bangko, dilantik oleh Ketua Lembaga Adat Kecamatan Bangko, Azrai Husin.
Dalam kata sambutannya, Azrai Husin mengatakan, kalau pengurus Lembaga Adat Kelurahan Dusun Bangko, harus benar-benar menjalankan tugasnya dalam menegakkan adat di Kelurahan Dusun Bangko.
“Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita harus selalu berdampingan dengan adat, dan tidak boleh mengenyampingkan adat,” ungkap Azrai Husin.
Ketua Panitia Pelaksana, Darus Tamin, mengatakan acara ini secara keseluruhan digagas oleh masyarakat Dusun Bangko sendiri, karena di zaman era modern seperti ini, masyarakat tidak boleh mengenyampingkan adat.
“Kita bisa melihat, di zaman yang serba moder ini, banyak sekali adat yang dikesampingkan, makanya sekarang adat harus kita tegakkan kembali,” ujar Darus.
Hal senada pun disampaikan Ketua Lembaga Adat Kelurahan Dusun Bangko, Marzuki, yang menyebutkan, Ia bersama pengurus akan menjalankan amanah dalam menegakkan adat di Kelurahan Dusun Bangko.
“Intinya begini, kami selaku pengurus akan terus menjalankan tugas kami dengan amanah dan sebaik-baiknya,” katanya.

Laporan : Rhisky

Editor  : AGH

 

Author

Related Articles

Back to Top