Penghafal Pancasila ,Ucok Warga SAD Ingin Jadi TNI

Merangin- Bagi Ucok (13) warga suku anak dalam yang hafal Pancasila dan tinggal di kampung durian desa lantak seribu , Kecamatan Renah Pamenang ,Menjadi TNI merupakan cita citanya.

Dengan tekad kuat setiap pagi sudah berada di sekolah SMPN 22 Merangin,Untuk belajar tanpa malu dan minder bisa bergabung bersama anak anak lainya.

“Saya lihat TNI itu gagah, Dan saya pengen jadi seperti mereka bisa pake baju seragam loreng yang gagah”,ungkap Ucok (10/2).

Menurut Ucok yang senang dengan pelajaran ilmu pengetahuan alam,Menjadi salah satu kesenangan saat belajar dengan para guru yang sabar.

“Saya senang pelajaran IPA, Apalagi para guru yang mengajar di sini sabar,Sehingga saya betah belajar dengan kawan kawan di lokas kelas VII”ucapnya lagi.

Anak dari pasangan Arif dan Ngerinok,Banyak termotivasi menjadi tentara karena sering melihat aksi TNI di YouTube yang sering di tontonnya.

“Saya sering nonton aksi TNI di YouTube,Dan saya pengen bisa seperti mereka jadi TNI biar gagah dan memotivasi warga SAD di kampung durian”,ujarnya.

Yang menjadi dirinya rajin belajar di sekolah,Semua kebutuhan sekolahnya seperti seragam dan alat tulis di bantu oleh pemerintah desa dan juga pihak sekolahnya.

“Semua kebutuhan belajar saya di bantu pemerintah desa dan sekolah,Sehingga saya tidak mengeluarkan biaya untuk sekolah di sini”tambahnya.

Sementara itu Iswadi kepala sekolah SMPN 22 Merangin,Mengatakan bahwa Ucok di berikan kemudahan untuk belajar di sekolahnya.

“Pihak sekolah memberikan perhatian khusus bagi Ucok,Apalagi dengan tekad belajar yang kuat membuat dia terpilih menjadi pengurus OSIS bidang olahraga,Dan ini menjadi salah satu bukti bahwa mereka ternyata memiliki kelebihan dalam belajar”ungkap Iswadi.

Sementara itu pada setiap hari senin Ucok ,Juga sering menjadi komandan pleton dan pembaca Pancasila.

” Satu kelebihan ucok adalah keberanian tampil di depan kawan kawannya,Dan sering jadi komandan pleton dan pbaca Pancasila di setiap upacara hari Senin di sekolahnya”ujarnya menambahkan.

Dengan cita cita Ucok yang mau jadi TNI sekolah sangat mendukung,Dan mendorong agar Ucok bisa terus belajar hingga tamat SMP dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami mendukung cita cita Ucok,Dan berharap bisa terus belajar dan lulus sehingga bisa mewujudkan cita citanya menjadi anggota TNI”ucapnya menutup perbincangan.

Laporan (ble)

Updated: 10 Februari 2020 — 12:28