Pengen Tubuh Ideal Usai Melahirkan,Ini Caranya…!!

Pengen Tubuh Ideal Usai Melahirkan,Ini Caranya…!!

Kesehatan
menjaga-penampilan-tubuh-setelah-melahirkan

foto : istimewa

JAKARTA – Setelah hamil dan melahirkan, umumnya wanita mengalami kenaikan berat badan cukup drastis. Sebagian wanita mengaku kesulitan mengembalikan bentuk tubuh seperti semula.

Jangan khawatir, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh langsing pascamelahirkan. Dilansir Daily Mail, salah satunya dengan tidur cukup. Usahakan, Anda selalu memiliki waktu tidur yang cukup pascamelahirkan.

Tidur cukup merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan karena memengaruhi kadar hormon pengatur nafsu makan, leptin, dan ghrelin. Sebuah penelitian menunjukkan kurang tidur memicu produksi hormon menjadi tak seimbang.

Akibatnya, jika kurang tidur, kadar leptin menjadi rendah dan membuat makan lebih banyak kalori. Selain itu,  kadar ghrelin akan berlebihan dan membuat tubuh berpikir sedang lapar, dengan begitu Anda akan makan lebih banyak.

Cara lainnya adalah dengan bergerak dan berolahraga lebih banyak. Tidak perlu ke gym, Anda bisa berolahraga dengan berjalan kaki di sekitar rumah selama 20-30 menit per hari.
Alternatif lain yang bisa dilakukan menurunkan berat badan pascaamelahirkan, rutin melakukan pekerjaan rumah. Inis sama seperti berolahraga. Jangan lupa untuk memperhatikan pola makan.

“Akan jauh lebih baik jika Anda lebih memerhatikan pemilihan porsi dan menu makanan serta perhatikan kandungan nutrisinya. Jika memungkinkan, memasak sendiri lebih baik dibanding membeli makanan yang sudah jadi,” kata nutrisionis May Simpkin.

Sumber : SindoNews.com

Author

Related Articles

Back to Top