Demi Bisa Sekolah,Tiga Pelajar Jalan Kaki Tiga Jam

Merangin-Perjuangan anak uluan yang berasal dari keluarga sangat sederhana, memang pantas untuk di teladani dan diacungkan jempol, karena semangatnya yang luar biasa untuk menuntut ilmu.

Dan bagi Diah Hairunisa, Eli Ernawati,Dan putri Eka Lestari,Tiga pelajar SMPN 51 Merangin ,Kecamatan Tabir Barat,Untuk bisa belajar di sekolah haru membutuhkan perjuangan yang berat.

Pasalnya tidak ada kendaraan umum yang melintas Dari desa menuju sekolahnya,sementara orang tua mereka tidaklah berpunya,Sehingga jalan kaki jadi pilihan untuk bisa kesekolah setiap harinya.

Untuk pergi kesekolah, mereka harus berangkat pukul 06.00 WIB, tiba di sekolah jam 08.00 WIB, bahkan mereka sering terlambat masuk mengikuti jam mata pelajaran karena jauhnya perjalanan.

” pukul 06.00 WIB,Saya sudah bangun dan berangkat kesekolah,Sebab kalau jalan kaki harus kami tempuh dua jam lamanya,Dan terkadang harus terlambat sampai kesekolah”,Ungkap Diah.

Belum lagi soal jalan yang masih rusak,Namun kadang faktor cuaca menjadi kendala bagi ketiganya.

“Belum lagi jalan rusak,Dan jika hujan kami harus berteduh di jalan,Apalagi masih banyak hutan kami terkadang ada rasa takut juga”Ujarnya lagi.

Di tengah perjuangan keras mereka untuk menuntut ilmu,Ada cita cita tinggi yang tertanam di dalam dada mereka,untuj bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tingi.

“Saya ingin terus sekolah,Biar cita cita saya tercapai,Bisa banggakan orang tua saya”Ucapnya.

Laporan (ble)

Updated: 14 Juli 2019 — 14:58