Pemkab Merangin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

Kesehatan

wabup-merangin-h-a-khafid-moein-dan-rombongan-disambut-meriah

BANGKO-Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas Kesehatan Merangin pada Sabtu (22/10), menggelar bhakti sosial di Dusun Baru Kecamatan Jangkat Timur. Kegiatan bhakti sosial itu, diisi dengan pengobatan dan sunatan massal.

Acara yang difokuskan di lapangan bola Desa Dusun Baru tersebut, berlangsung meriah, dibanjiri ratusan masyarakat dari berbagai penjuru Jangkat. Masyarakat sangat antusias datang ke lokasi acara untuk berobat dan menyunatkan anaknya.

Ada sekitar 70 orang anak yang disunat pada acara Bhakti Sosial tersebut. Dari 70 anak yang datang diantar orang tuanya itu, ada sekitar 23 anak yang menjerit histeris dan menanggis saat ‘burungnya’ dipotong.

Sedangkan pada posko pelayanan kesehatan massal, juga tak kalah ramai. Belasan dokter dan puluhan perawat dikerahkan untuk melayani ratusan warga ynag datang untuk mengecek kesehatannya tersebut.

‘’Kegiatan Bhakti Sosial itu sangat positif sekali dan sangat tepat sasaran,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris usai menghadiri acara pesta pernikahan buah hati Sekwan Merangin Nasution itu.

Wabup Merangin H A Khafid Moein yang datang ke lokasi acara bhakti sosial bersama Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emi Khafid mengatakan, pengobatan dan sunatan massal itu harus terus diadakan di desa-desa.

‘’Pengobatan dan sunatan massal ini sangat membantu warga desa, terutama desa yang jauh dari pelayanan kesehatan. Program ini hendaknya setiap bulan dilakukan, jangan hanya setahun sekali,’’harap Wabup.

Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris yang juga hadir di lokasi acara mengatakan, kegiatan bhakti sosial seperti itu memang sudah sangat dinanti masyarakat Jangkat, khususnya Jangkat Timur.

Masyarakat merasa senang bisa berobat dan menyunatkan anak-anaknya secara gratis. Menariknya lagi dilokasi acara juga digelar panggung hiburan. ‘’Jadi masyarakat tidak hanya datang berobat dan sunat, tapi juga ada hiburannya,’’ujar Hj Hesti.

Kadis Kesehatan Merangin dr Solahudin didampingi Kepala Puskesmas Bangko dr Syarial mengatakan, bhakti sosial tersebut awalnya memang agenda rutin tahunan Dinas Kesehatan Merangin.

‘’Nanti kita upayakan bhakti sosial ini dilaksanakan secara bergilir di setiap desanya sebulan sekali. Pada 2016 ini memang giliran Kecamatan Jangkat Timur. Alhamdulillah mendapat respon luar biasa dari masyarakat,’’ujar dr Solahudin.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top