Pemkab Merangin Gelar Lomba Memancing, Meriahkan Peringatan HUT RI ke-77

Utama

Bangko-Guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Pemkab Merangin menggelar lomba memancing, di Kolam Pemancingan Ibu Yanti di Rt 13 Pematang Kandis arah ke Taman Bunga Merangin Gerden Bangko.
Hal tersebut tersirat pada rapat penetapan akhir peringatan HUT RI ke-77 yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Merangin, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Kamis (11/8).
Pada rapat yang dipimpin Sekda Merangin Fajarman tersebut, Ketua Seksi kegiatan Mancing Mania Irsadi menjelaskan, lomba memancing itu akan merebutkan hadiah bernilai belasan juta rupiah.
‘’Lomba memancing itu akan digelar pada Minggu, 14 Agustus 2022 mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai. Untuk mengikuti lomba ini setiap peserta dikenakan uang pendaftaran Rp 30 ribu perorangnya,’’ujar Irsadi yang juga Kadis Perikanan Merangin.
Ikan jenis apa yang akan dipancing? Dijelaskan Iradi, ikan yang akan dipancing jenis Nila. Panitia akan menebar puluhan ton ikan Nila yang siap dipancing oleh para peserta, termasuk Bupati Merangin H Mashuri.
Terpisah, Sekda Merangin Fajarman menjelaskan, berdasarkan inftruksi bupati, seluruh kepala OPD wajib mengikuti kegiatan tersebut. Semua pancing dan umpannya telah disediakan oleh panitia.
‘’Pak Bupati minta semua kepala OPD bisa berkumpul, rilek mengikuti kegiatan Mancing Mania tersebut, agar terjalin keakraban dan silaturahmi. Bukan ikan hasil pemancingan yang penting, tapi silaturahminya,’’ujar Sekda

Laporan (ble)

Author

Related Articles

Back to Top