Pemilik Ganja dan Sabu Itu Ternyata Residivis

Hukum & Kriminal
 IMG-20160122-00675
MERANGIN – BB (27) pemilik sabu seberat 0,12 gram dan ganja seberat 3,4 gram yang tertangkap Rabu (21/1) ternyata residivis. Pasalnya, pada tahun 2009 lalu, BB pernah menjalani vonis hukuman selama satu tahun delapan bulan dengan kasus yang sama.
Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga melalui Sat Narkoba AKP Sobri membenarkan.
“Pada tahun 2009 lalu, BB dijerat dengan pasal 111 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) huruf a undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan sanksi maksimal lima tahun penjara,” ujar Sobri. “Saat ini, BB juga dijerat dengan kasus yang sama,” tambahnya,
Untuk diketahui, penangkapan BB bermula ketika aparat mendapat informasi adanya gerak-gerik mencurigakan disebuah rumah dibelakang Melati Swalayan. Aparat pun langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengintaian.
 
Setelah melakukan pengintaian, akhirnya aparat pun langsung melakukan penggerebekan. Dirumah tersebut aparat mendapatkan pelaku sedang beristirahat. Awalnya pelaku membantah kalau telah menyimpan narkotika, namun setelah dilakukan penggeledahan, akhirnya aparat menemukan narkotika jenis shabu dan ganja yang disimpan pelaku.
 
Pelaku pun langsung digelandang ke Mapolres Merangin untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Narkoba Iptu Sobri membenarkan penangkapan pelaku. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.
 
Seputarmerangin: Maskur

Author

Related Articles

Back to Top