Zola Larang PLN Lakukan Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

JAMBI — Akibat seringnya lampu padam selama tanpa sebab di bulan Ramadhan ini, membuat banyak masyarakat jengkel kepada pihak PLN Jambi.

Hal ini membuat Gubernur Jambi Zumi Zola menggelar rapat mendadak dengan direksi PLN Cabang Jambi di Unit Pelayanan Transmisi Jambi, Gardu Induk Aur Duri di Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jum’at (2/6/2017).

Dalam rapat tersebut, diketahui penyebab utamanya lampu padam selama bulan puasa dikarenakan masih adanya aktivitas pemeliharaan listrik oleh pihak PLN.

Kepada pihak PLN, Zola mohon agar selama bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri tidak melakukan aktivitas pemeliharaan jaringan listrik.

“Tolong, aktivitas pemeliharaan jaringan listrik itu jangan dilakukan selama bulan Ramadhan, karena apabila ada aktivitas pemeliharaan jaringan pasokan listrik akan dihentikan,” tegas Zola kepada sejumlah media.

Namun apabila kondisi yang tidak terelakan terjadi dan mengharuskan PLN memutuskan aliran listrik masyarakat harus bersabar.

Seperti yang terjadi pada puasa hari kedua dini hari lalu, sambungnys, yakni kerusakan di tranmisi di Kabupaten Bungo yang diketahui rusak akibat tersambar petir.

“Kalau seperti itu terjadi, tolong cepat disampaikan kepada masyarakat. Kita ada media televisi, media online yang cepat sekali, atau disampaikan melalui PLN daerah di kabupaten, kota, termasuk kepada kadesnya dan  lurah setempat untuk disampaikan langsung kepada kemasyarakat agar tidak terjadi salah paham,” tegas Zola.

Dengan kejadian ini, Gubernur berharap, agar tidak ada lagi gangguan-gangguan listrik selama Ramadhan agar masyarakat yang ingin beribadah bisa lebih khusyuk lagi.

“Jangan sering-sering juga. Kasihan masyarakat yang akan berbuka puasa, sholat teraweh dan tadarus Alquran serta makan sahur jadi terganggu. Karena ini sensitif sekali. Tolong pihak PLN dibantu. Ini untuk kepentingan umat,” tandas Zola.

 

Laporan   : ari

Editor    : AGH

Updated: 2 Juni 2017 — 19:08
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: