Wabub Kecewa Pegawai Puskesmas Singkut Lima Kosong


Sarolangun – Lagi lagi wakil Bupati Sarolangun Hillaltil Badri menggelar Insfeksi Mendadak ( Sidak )ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun,Selasa ( 12/06 ).

OPD yang menjadi sasaran tempat sidaknya kala itu yakni bagian Organisasi, bagian Hukum, Bagian Adpem Setda Sarolangun, BKPSD, Bappeda, Dinkes, DPKAD Serta Puskesmas Singkut Lima.

Menariknya dalam sidak tersebut wabub menemukan puskesmas yang hanya dihuni oleh 3 orang pegawai padahal diketahui puskes merupakan pelayanan publik di bidang kesehatan yang 24 Jam harus jaga.

” Pak kenapa sepi nih , kok cuma tiga orang saja pegawai yang lain kemana ” tanya wabub dengan Tegas kepada kepala puskesmas.

Wabub sontak menegur dan meminta kepala puskesmas segera memanggil seluruh pegawai yang pulang saat jam kerja serta membuat teguran terutils dan disampaikan kepada Dinas Terkait yakni dinas kesehatan, BKD dan laporkan kepadanya.

” kepala puskesnya masih di kantor, pegawainya sudah pulang duluan, ini tidak benar , tolong panggil segera dan berikan teguran sampaikan kepada Pemkab, nanti akan kita proses ” Tandasnya.

Dia berharap kejadian yang serupa tidak terulang kembali, sebab hal itu menurut dia seolah tidak mengindahkan aturan disiplin Pegawai PP 53 tahun 2010 dan Sumpah Pegawai negeri sipil yang berbunyi setia dan taat dalam menjalankan tugas negara .

Laporan : Abityas
Editor : YadiSM

Updated: 13 Juni 2017 — 19:58
© 2016-2018, seputarmerangin.com Frontier Theme
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: