Gunakan Baliho Dua Desa Publikasikan Dana Desa


BANGKO-Dua Desa di Kecamatan Tabir,Desa Kandang dan Desa Lubuk Napal Kecamatan Tabir, mempublikasikan program dana desa melalui baliho. Publikasi Dana Desa Ini sebagai bentuk traparansi dalam penggunaan anggaran dana desa dan program pembangunan yang  kita laksanakan tahun ini.

Kepala Desa Kandang Misnun saat di konfirmasi Jum’at 16/6 mengatakan, puplikasi dana Desa yang kita lakukan dengan baliho ini dalam bentuk ketrasparanan kita kepada Masyarakat, terutama Masyarakat yang ada di Desa Kandang.

“Kalau trasparan ini kan Masyarakat juga bisa tau berapa dana Desa, dan kegunaan dana desa tersebut, namun pihak kita Desa Kandang memgenai dana Desa ini akan kita lakukan dengan trasparan, bertujuan untuk memajukan desa fan mensejahterkan Masyarakat,”ungkap Misnun.

Sekcam Camat Tabir Raju saat dibincangi Koran ini mengharapkan, semua desa yang ada di wilayah Tabir ini untuk menyampaikan secara transparan APBDes dengan menggunakan baliho, sehingga masyarakat mendapatkan informasi dana yang akan dilaksanakan dalam pembangunan di desa.

“Kita berharap Seluruh kepala desa di Kecamatan Tabir untuk membuat balio paling tidak berukuran 3×4 meter untuk menginfromasikan APBDes, untuk wilayah Tabir baru dua Desa yang mempuplikasikan dana Desa tersebut dengan mengunakan baliho, Desa Kandang dan Desa Lubuk Napal,” harapnya.

Menurutnya suatu hal yang penting untuk melakukan publikasi program dana desa tersebut dan sebagai bentuk transparasi bersama. 

“Dana semakin besar kita berharap menjadi perhatian kita bersama agar anggaran pemerintah desa ini bisa dipetanggungjawabkan dengan baik, dan dengan dana Desa tersebut kepala desa bisa lebih memajukan desa dan mensejahterakan Masyarakat, kita minta kepada Desa di wikayah Tabir yang belum mempuplikasikan dana Desa agar dapat mempulikasikan dana Desa dengan cara memasing baliho,” pungkasnya. 

Laporan : Kasto
Editor : YadiSM      

Updated: 16 Juni 2017 — 14:46
© 2016-2018, seputarmerangin.com Klick SM-TT DEPT
error: Jangan Suka Coppy Paste Berita Orang Broo...
%d blogger menyukai ini: