Pemdes Pinang Merah Bagikan BLT DD Tahap Dua

MERANGIN-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II yang bersumber dari Dana Desa (DD) ,mulai dicairkan oleh Pemerintah Desa Pinang Merah, Kecamatan Pamenang Barat ,Kabupaten Merangin kepada 54 Kepala Keluarga yang terdampak Virus Corona yang mana dalam pembagian BLT tersebut disaksikan dan dihadiri oleh Babinkamtibmas dan Babinsa.

Kepala Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, Arsadi mengatakan, keluarga penerima manfaat BLT Dana Desa itu menerima sebesar Rp600.000/bulan selama 3 Bulan berturut-turut untuk 54 KK,dan ini sudah kedua kalinya BLTDD dibagikan dan masih kurang 1 kali lagi.

“Jumlahnya sekitar 54 kepala keluarga (KK), bantuan itu selama 3 bulan, terhitung dari bulan April hingga Juni 2020, dan ini sudah kedua kalinya dan kurang satu kali lagi” ujarnya.Jumat (22/05/2020).

Pantauan media ini terlihat jelas raut wajah bahagia dari beberapa warga Desa Pinang Merah,penerimaan BLT DD apalagi menjelang pembagian tersebut dilaksanakan H-2 Menjelang Hari Raya Idul Fitri. Arsadi mengharapkan agar bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat bermanfaat apalagi sebentar lagi kita akan menjemput hari raya Idul Fitri 1441 H yang kurang lebih 1 hari lagi. Tambahnya

Sementara itu,selain dari BLT Dana Desa ada juga bantuan dari KEMENSOS untuk 113 KK bagi masyarakat yang terdampak dari Virus Corona dan bantuan tersebut telah dibagikan di kantor camat Pamenang Barat Rabu (20/05/2020).

Penulis : Budi

Editor : Bule

Updated: 22 Mei 2020 — 22:13