Pelatihan Kerja Di BLK Merangin Sangat Diminati Warga

Merangin – Tahun ini Balai Pelatihan Kerja ( BLK) menyediakan 4 paket untuk pelatihan.

Paket pelatihan itu terdiri dari pelatihan di bidang teknisi telepon seluler dan perangkat keras, pasangan instalasi listrik bangunan sederhana, penata rambut junior, jahit asisten pembuat pakainya, dan sebagainya.

Kepala BLK,Muhammad Sani menyampaikan, sudah ada 4 paket pelatihan yang dilaksanakan dan sedang berjalan di empat jurusan.

Namun ada salah satu kelas yang tidak bisa mengikuti ujian pelatihan kopetensi dikarenakan  kekurangan 1 paket, dikarenakan BBPLK medan tidak bisa memenuhi keinginan.BBPLK menjawab tidak bisa memenuhi semunya di karenakan keterbatasan anggaran dan insya Allah anggaran yang satunya lagi kita masukan di tahun 2021.

 

“Kamis sudah berusaha untuk mendapatkan sebanyak 5 paket yang ada di pelatihan ini , namun adanya keterbatasan anggaran dan waktu yang relatif singkat,meskipun hanya mendapatkan empat paket pelatihan,saya akan berusaha di tahun depat untuk bisa mendapatkan lima paket pelatihan tersebut,”ucap M.Sani.

 

Selain itu M.Sani juga mengatakan jika untuk Kabupaten di Provinsi Jambi kita yang mendapatkan banyak pelatihan dari Kabupaten Lain,Misalnya Kabupaten Sarolangun dari 5 Paket yang di ajukan hanya dua yang di Kabulkan dan bahkan Provinsi Jambi dari 15 hanya lima yang di kabulkan.

“Kami sudah bersyukur dari lima yang kami ajukan dan mendapatkan empat,dan itu akan kami jalankan semaksimal mungkin membuat masyrakat yang produktif dan mempunyai keterampilan dan bisa membuka usaha usai menjalani pelatihan tersebut,”tutupnya.

 

Penulis    : Asep

admin1

Next Post

Warga Pangabuan Minta Bangun Pabrik, CE: Itu Memang Program Saya

Jum Des 4 , 2020