Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Perangkat Desa Sinar Gading

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Perangkat Desa Sinar Gading

Advertorial

MERANGIN- Bertempat di Kantor Desa Sinar Gading dilaksanakan pelantikan Perangkat Desa oleh Kepala Desa Sinar Gading (5/9). Ada 8 kandidat yang dilantik pada hari ini yaitu, Nupriadi (mutasi dari Kaur umum ke Sekdes) Danang sebagai Kaur Kepemerintahan, Habib Idris sebagai Kaur Pembangunan, Mardianto sebagai Kaur umum, Dedi Anggoro, Muhtasir, Eko Siswanto, dan Sarno sebagai Kadus. Hadir dalam kegiatan ini Camat Tabir Selatan, dan juga disaksikan oleh puluhan warga desa.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa tentang Pemberhentian dan Pengangkatan perangkat Desa, pengambilan Sumpah, Penandatanganan, Kata-kata pelantikan dan Penyampaian SK dipimpin oleh Kepala Desa Sinar Gading.

Perangkat Desa yang diberhentikan karena habis masa jabatannya yaitu, Salam, Estikomah yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur, Salimi, Saijan, Mujio dan Ruwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadus.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sinar Gading Darsono, mengharapkan dengan adanya pengangkatan Perangkat Desa baru bisa menambah kualitas Perangkat Desa Sinar Gading semakin Profesional untuk mewujudkan Desa Sianar Gading yang bersih, indah, sejahtera dan aman (Sinar Gading BISA).

Dengan dilantiknya Perangkat Desa, lebih lanjut Kades mengatakan, yang utama bisa berkerjasama, saling mengisi dan berkomunikasi dengan baik agar terbentuk team work yang solid.

Selanjutnya Kades mengajak Perangkat Desa yang dilantik untuk bijak dan arif dalam tugas dan tanggung jawabnya dalam pengabdianya kepada masyarakat, mengucapkan terimakasih terhadap pengabdian perangkat desa yang diberhentikan karena berakhir masa jabatannya.

Dalam kesempatan ini, Camat Tabir Selatan Sukoso menyampaikan bahwa Pengangkatan Perangkat Desa sudah melalui mekanisme Perundang-undangan yang baru melalui proses yang bertahap.

Lanjutnya camat menharapkan kepada Perangkat baru untuk dapat membatu Kepala Desa dalam menjalankan program-program dan kegiatan untuk membawa desa lebih maju, dalam kesempatan ini Camat Sukoso S.STP juga meminta kepada desa untuk menggali potensi yang ada untuk membentuk BUMDes untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa, “desa jangan hanya mengharapkan bantuan dari pusat saja, desa harus proaktif menggali potensi-potensi yang ada” tutas Sukoso S.STP Camat Tabir Selatan.

 

(Budiman)

Author

Related Articles

Back to Top