Pelanggaran PT. SAL di-Tindak Lanjuti  ke Kejagung

Utama

Ini Data Lengkap Kecurangan PT. Sal, Terhadap Petani Dari Apkasindo Merangin
MERANGIN -Laporan ketua LSM-Papinhas Masduki terkait dugaan pelanggaran peraturan Kementan no 232 oleh PT. Sari Aditya Loka (SAL-1) tetang perjajian petani penerima plasma akhirnya disikapi serius pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta.

Bahkan informasinya dalam waktu dekat ini melalui Satuan Penyidik Khusus (Satgasus) bakal melayangkan Surat Printah Penyidikan (Sprindik) ke pada Kejaksaan Tinggi Jambi (Kejati) lalu ke Kejari Merangin, agar mengusut tuntas kerugian petani terhadap PT. SAL.

Bakal turunnya Satgasus Kejaksaan Agung tersebut disampaikan lansung Ketua LSM Papinhas Masduki ketika dibincangi Kamis (27/3).

“Ya, ternyata hasil laporan saya terhadap pelanggaran aturan oleh PT. SAL, disikapi serius dengan baik oleh Kejangung. Katanya, dalam waktu dekat ini pihaknya melayangkan Sprindik, untuk menindak lanjuti grup Astra tersebut,” ungkap Masduki.

Dia menjelaskan, dalam sprindiknya nanti pihak Satgasus Kejagung akan perintahkan pihak Kejati Jambi lalu, Kejari Merangin, untuk mengusut semua pelanggaran PT. SAL atas ribuan petani selama ini

“Lebih cepat lebih baik, biar kasus ini terungkap. Selain itu, ini adalah efek  jera bagi perusahaan lainnya yang melanggaran aturan,” tuntasnya.

seputarmerangin: Dep

Author

Related Articles

Back to Top