Pelaku Curanmor Diamankan Aparat

Hukum & Kriminal

F- Curanmor 1

BANGKO– M Amin (24) warga Kecamatan Nalo Tantan tak berkutik ketika aparat Sat Reskrim Polres Merangin berhasil mengamankannya sekitar pukul 14.30 WIB Selasa kemarin (12/7).

Informasi yang didapat, Amin diamankan lantaran telah melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kediaman Hambali (32) warga Nalo Tantan pada Minggu lalu.

Saat itu, Hambali kehilangan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan Nopol BH 5349 FV yang terparkir disamping rumahnya. Bahkan pelaku (Amin) berhasil membobol kunci motor dan kunci gembok yang dipasang di bagian roda.

Namun beberapa hari kemudian, Hambali melihat sepeda motornya dibawa oleh pelaku, dan melaporkannya ke aparat. Aparat yang mendapat informasi segera, melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Paur Humas Ipda Edi yang dikonfirmasi awak media membenarkan, kalau pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku Curanmor, dan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Sat Reskrim.

“Benar, kami berhasil mengamankan pelaku Curanmor, dan saat ini pelakunya masih menjalani pemeriksaan,” ungkap Edi.

Disebutkan Edi, dari penangkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio hasil curian. Dan akibat kejadian ini, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

“Barang bukti juga sudah kita amankan, dan akibat kejadian ini pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top