Pekerjaan Jembatan Syamsudin Uban Seperti Dipaksakan

Utama

syamsudin uban
MERANGIN – Tidak menyalanya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), diperlintasan Jembatan Syamsudin Uban yang baru rampung dikerjakan pihak PT. Rudi Agung Laksana (Ral), membuat ketua LSM Papinhas Merangin,  Masduki meradang.

Bahkan Masduki mengatakan pekerjaan pihak PT. Ral yang bekerjasama dengan pihak PU provinsi itu terkesan dipaksakan karena masa kontrak pekerjaannya sudah berakhir  awal Desember, makanya pekerjaannya abal-abal.

“Kita lihat pembangunan fasilitas jembatan Syamsudin Uban yang dilakukan PT.  Ral sungguh miris sekali. Masak baru rampung dibangun lampu tak berfungsi,” ungkap Masduki.

Dikatakannya, dalam hal ini pihaknya meminta pihak PT. Ral dan PU Provinsi Jambi untuk bertanggung jawab. Disamping itu sebelum serah terima ke Pemerintah Daerah diminta pihak yang berwenang seperti BPK dan BPKP untuk mengaudit.

“Selain diminta pertanggung jawaban PT. Ral dan PU, pihak BPK dan BPKP harus mengaudit. Karena diduga dalam pembangunan itu ada yang tidak mengikuti sepesifikasi,” tambah Masduki.

Selanjutnya ujar Masduki, sebagai tanda bahwa pembangunan jembatan itu bermasalah, proses pencairan akhir di Adendum. Dan itu juga sempat telat.

“Itu adalah salah satu contoh bahwa pekerjaan yang dilakukan PT. Ral bermasalah,” singkat Masduki.

Sementara, pengawas PT. Ral Zamri,  dikonfirmasi membenarkan kerusakan lampu penerangan jalan dan sejumlah kerusakan diruas jalan di Jembatan Syamsudin Uban tersebut. Namun, dia mengelak itu sudah tugas Pemda, bukan wewenang PT. Ral.

“Kita hanya lampu penerangan yang kita  pasang pak, kalau untuk sampai hidup bukan wewenang kita, itu tugas dari pemda, kalau jalan dan akses lainnya yang rusak itu yang jadi tanggung jawab kami,” kata Zamri.

Ketika ditanya, kontrak PT. Ral tersebut, Zamri terkesan mengelak, dia mengatakan itu bukan wewenangnya, hal itu adalah kebijakan pihak PU Provinsi.

“alau yang itu saya tidak tau kapan habis masa kontraknya, tanya aja PU Provinsi Jambi,” pungkasnya.
seputarmerangin: yon

Author

Related Articles

Back to Top