Pegawai Kemenkumham di Tes Urine

Utama

share (2)
JAMBI– Guna mengantispasi adanya oknum pegawai yang terlibat penyalahgunaan Narkotika, Senin (4/4), sebanyak 127 orang pegawai di lingkup Kemenkumham Jambi dites urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi.

Dwi Prasetyo Santoso, Kakanwil Kemenkumham Jambi, saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, bahwa sebanyak 127 orang yang dites urine tersebut selain pegawai juga termasuk honorer dan Mahasiswa yang tengah melaksanakan tugas PKL. Hal ini dilakukan tambahnya, guna untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengguna Narkoba dilingkup intansi Kemenkumham.

“Hal ini kita lakukan bersama pihak BNN. Tujuannya ya, selain melaksanakan instruksi presiden untuk memberantas narkoba ini juga pernyataan kita untuk memerangi narkoba,” kata Dwi dihadapan sejumlah wartawan.

Sementara saat ditanyai terkait sanksi yang akan diberikan, bila  ditemukan ada pegawainya yang positif terlibat sebagai pengonsumsi barang haram tersebut ? Dirinya menyebutkan akan segera memprosesnya.

“Kita harus melewati proses, dan keputusan ada di pihak BNN, misalnya dia pemakai bisa jadi akan dilakukan rehabilitasi, pokoknya kita mengikuti prosedur saja, jadi kepada seluruh pegawai jangan takut mengikuti tes ini bila merasa tidak memakai narkoba,” jelasnya.

Terpisah, Dirinya juga menyampaikan, bahwa bagi pegawainya yang belum mengikuti pelaksanaan tes urin tersebut, akan menjalani tes susulan.

Untuk Pegawai Kantor Kemenkumham Jambi yang sedang cuti atau di luar kantor saat pelaksanaan tes urine, akan menjalani tes susulan.

“Yang tidak hadir saat ini, mungkin lagi cuti atau keluar kantor, Kita sudah bicara dengan BNN kalau yang tidak hadir nanti akan mengikuti tes urine susulan,” tegasnya singkat.

(Apo)

Author

Related Articles

Back to Top