Peduli Kesehatan SAD,Dokter Korsel Gelar Pengobatan Gratis

Merangin, – Lima orang dokter spesialis penyakit dalam dan dokter umum,Asal Korea Selatan memberikan pengobatan gratis kepada ratusan suku anak dalam (SAD) yang berada di kebun duren desa lantak seribu kecamatan Renah Pamenang,(4/12).

Selain memberikan pelayanan perobatan gratis,Para dokter spesialis dan dokter umum dari yayasan Mitra Sriwijaya,Juga memberikan sembako berupa beras, peralatan menulis dan juga baju bagi anak anak suku anak dalam.

“Ini merupakan kepedulian mereka terhadap kesehatan warga SAD,Pelayanan kesehatan di berikan dan ini hari ketiga para dokter memberikan pelayanan kesehatan di komunitas SAD di kabupaten Merangin”Ungkap Crisman.

Tercatat 100 orang warga SAD yang berasal dari dua kelompok,Yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter Korea Selatan.

“Ada 100 orang warga SAD yang berobat hari ini,Satu di antaranya menjalani operasi kecil di bagian daun telinganya ,Dan kegiatan ini atas kepedulian dan permintaan warga SAD sendiri”Ujarnya lagi.

Sebelumnya para dokter dan mitra Sriwijaya,Membantu membelikan lahan untuk pemukiman warga SAD.

“Kepedulian mereka bukan soal pengobatan saja,Namun mereka juga sudah membantu membelikan lahan garapan bagi warga SAD”ucapnya.

Samono kepala desa lantak seribu,Mengaku bahwa aktifitas warga Korea Selatan yang melakukan pengobatan gratis dan memberikan sembako,baju dan peralatan tulis sudah meminta ijin desa.

“Saya apresiasi dengan kegiatan ini,Apalagi ini kegiatan mulia dan setau saya mereka juga membelikan sebidang tanah garapan untuk warga SAD juga,Semoga kedepan bukan hanya warga SAD namun perobatan bagi warga lain bisa di lakukan juga”ujarnya singkat.

Laporan (ble)

Updated: 4 Desember 2019 — 14:03