PDI Perjuangan Jajaki Peluang di Muaro Jambi

Politik

9k=

JAMBI – Melihat peluang Partai PDI Perjuangan di negeri Sailun Salimbai dengan memiliki 4 kursi DPRD di Kabupaten Muaro Jambi, ternyata membuat partai berlambang banteng  moncong putih tersebut semakin menggeliat menyambangi beberapa kandidat yang akan bertarung diajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

 

Namun begitu partai besutan Megawati Soekarno Putri ini tetap fleksibel dalam melihat perkembangan politolitik diranah Kabupaten Muaro Jambi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi saat dikonfirmasi koran ini, Senin (21/3).

 

Informasinya pada Tahapan Pilkada jilid II yang mulai memasuki penjaringan partai, DPC PDI Perjuangan Muaro Jambi memiliki 2 kandidat kuat bakal calon Kepala Daerah.

 

Ada nama Ivan Wirata, kandidat penantang, dan Kemas Fuad yang siap kembali bertarung di Pemilihan Bupati Muaro Jambi pada Februari 2017 mendatang.

 

“Yang jelas kita akan terus pantau perkembanganya sepertia apa, kami ingin menang di Pilbub mendatang. PDI Perjuangan memiliki nilai tawar dalam Pilbup mendatang. Namun PDI Perjuangan tetap bersikap fleksibel. Kita tetap pada mekanisme partai. Melihat hasil survey. Kita memang punya 4 kursi. Tapi tidak harus jadi nomor 1. Posisi kita bisa nomor 2,” sebut Chumaidi.

 

Terkait, kader internal, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menuturkan, partainya tetap mengutamakan mekanisme yang ada. Sekalipun memiliki kader namun tidak memiliki nilai jual, Chumaidi memastikan partainya akan menolaknya.

 

Terakhir, disinggung dengan kabar bakal majunya Ketua DPD PDI Perjuangan Jambi, Edi Purwanto, Ia menolaknya.

 

“Itu tidak benar, Pak Edi tetap di DPD. Membesarkan DPD sebagai ketua,” tutupnya.

(Apo)

Author

Related Articles

Back to Top