Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Giri Rejo Gelar Karya Bakti

Nganjuk-Babinsa desa giri rejo dari Koramil 0810/02 Bagor Pelda masduki melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, Jumat (14/06/2019 ).

Karya Bhakti, kata Pelda masduki merupakan upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas Satuan,
Melalui Karya Bakti, lanjut dia, dapat mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Karya Bakti kali ini berupa pembersihan saluran irigasi  bersama masyarakat dan perangkat desa giri rejo kecamatan bagor

Selain itu, kata Babinsa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang  Bersih dan Sehat serta lancar nya saluran air guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

“Serta terwujudnya kemanunggalan Babinsa dengan Masyarkat,” imbuhnya.

Dengan demikian, sambungnya, kegiatan ini dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung.

“Selain itu, diharapkan mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara Babinsa dengan Masyarkatnya serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita,” imbuhnya.

Dikatakan Babinsa, kegiatan Karya Bhakti seperti itu akan terus dilanjutkan ke berbagai wilayah sesuai sasaran yang telah telah direncanakan dan ditetapkan melalui kerja bakti bisa terwujud hasilnya serta bisa di nikmati banyak warga.

Laporan (ble)

Updated: 14 Juni 2019 — 10:39