Pasca Konflik, Ratusan Anggota TNI dan Brimob Serta Masyarakat Lakukan Juma’at Bersih

Pasca Konflik, Ratusan Anggota TNI dan Brimob Serta Masyarakat Lakukan Juma’at Bersih

Peristiwa

MERANGIN– Pasca Kerusuhan yang terjadi di Kecamatan Tabir yang berujung di bakarnya Polsek Tabir oleh Ratusan Massa akibat kesalahan pahaman tentang penangkapan Pelaku tambang emas ilegal, TNI, Brimob den B dan Polres Merangin serta Masyarakat lakukan Gontong royong bersama di Kecamatan Tabir, Juma’at(2/9).

Gontong royong yang langsung di pimpin Kasat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Iketut Wijatmiko, Waka Polres Merangin Kompol Hary Pinal dan Danramal 08 Kapten Inf Ramlan.

Adapun tujuan Gontong Royong bersama ini, guna menciptakan ke rukunan dan ke kompakan antara Anggota TNI, Polri dan Masyarakat.

Lokasi gontong royong di pusatkan di Kelurahan Rantau Pankang, dengan semangat dan bahu membahu para anggota TNI, Polri dan Masyarakat membersihkan sampah – Sampah yang bertebaran di sepanjang Kelurahan Rantau Panjang.

Kasat Brimob Kombes Pol Iketut wijatmiko saat di komfirmasi awak media di lokasi, terkait gontong royong bersama, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“kegiatan ini wujud dari kepedulian kita antara Polri, TNI dan masyarakat kita hadapkan bersatu padu dalam kegiatan Gontong royong ini”ungkap Kasat brimob, Jumat(2/9).

Selanjutnya Kasat brimob mengatakan, dengan adanya konflik minggu yang lalu, ini jadikan pelajaran bagi kita.

“masyarakat harus pahan dengan aturan hukum yang berlaku di indonesia dan kita tidak bisa membuat aturan se enaknya, dan kini kita ambil hikmahnya saja dalam kejadian ini”tutup Kasat Brimob.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top