Parlin Gantung diri menggunakan kolor,Ini Kronologisnya..??

Parlin Gantung diri menggunakan kolor,Ini Kronologisnya..??

Hukum & Kriminal
gambar: Net

gambar: Net

SAROLANGUN — Parlin Sianturi (45), warga RT 07, Desa Samaran, Pauh, Sarolangun, tahanan yang tewas di sel Polres Sarolangun, diduga gantung diri menggunakan celana kolor, di ventilasi kamar mandi ruang tahanan.

Parlin ditahan di Polres Sarolangun beradasarkan LP Nomor : LP/B-63/VIII/RES SRL/ SEK PAUH, yang melanggar pasal 81 ayat 1 jo pasal 76D UU RI No.35 Thn 2014 Revisi UU RI No.23 Thn 2002 tentang  Perlindungan Anak, dan Surat Perintah Penahanan Nomor : SP.Han/62/VIII/2016/Reskrim tanggal 28 Agustus 2016.

Kapolres Sarolangun, AKBP Budiman BP, menjelaskan kronologis kematian Parlin. Sekira pukul 05.30 WIB, Rabu (28/9), anggota polres menemukan Parlin sekarat di dalam sel tahanannya.

Awalnya, seorang tahanan, Nizar, berteriak memanggil anggota polisi yang piket menjaga ruang tahanan. Nizar memberitahu ada tahanan gantung diri menggunakan celana dalam yang diikat di leher dan teralis besi ventilasi kamar mandi sel.

Mendengar teriakan itu, petugas piket dan pawas langsung menuju ruang tahanan. Namun Parlin sudah diturunkan oleh tahanan lain. Kondisi Parlin saat itu kritis. Dia langsung dibawa ke rumah sakit, tapi akhirnya meninggal dunia.

Setelah Parlin dinyatakan meninggal dunia, pihak Polres Sarolangun langsung memberi kabar ke pihak keluarga. (agh)

Author

Related Articles

Back to Top