Parkir Liar Menjamur, Pasar Bawah Kota Bangko Sering Macet Saat Jam Kerja

Utama

QrxQNEpw49k2IXQNCD-_09erjGc67SH7ITKnt2QE67ffkEKPxUkQBEn2Q6lo5A6D6t8AvVIZBLbL0OB8M4lsFS4DCiKxeSlkBHFEGSKWVlsRK2gRiMl1yM18k2qfIV6oytu2TU2v=w384-h384-nc

BANGKO– Akibat ulah pengendara nakal yang sering memarkirkan kendaraannya sembarangan tempat di pasar bawah kota bangko, membuat kemacetan terus terjadi di jam – jam kerja pagi dan siang.

Meski telah di razia beberapa kali oleh petugas kepolisian satuan lalu lintas dan Dinas Perhubungan Kabupaten merangin, namun pengendara – pengendara yang nakal masih tetap memarkirkan kendaraannya di badan jalan yang jelas – jelas terpampang di larang parkir.

Pantauan Di lapangan, umumnya kendaraan yang parkir di badan jalan yang menuju arah kabupaten kerinici tersebut adalah kendraan angkutan desa yang sering kali menunggu penumpangnya di badan jalan tersebut, serta di tambah kendaraan pribadi milik warga yang enggan memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang telah di sediakan oleh jasa parkir.

Seorang pengemudi bernama ahmad mengatakan, jika dirinya sangat kecewa kepada aparat kepolisian dan dinas perhubungan, seban tidak bisa mengatasi kemacetan yang di akibatkan oleh parkir liar tersebut.

“sudah lama kemacetan terjadi di pasar bawah ini, namun tidak ada upaya untuk menertipkan parkir liar yang ada di pasar bawah ini, biasanya macet terjadi pada jam pagi dan siang hari,” ungkap Ahmad.

Di tempat terpisah, Kasat lantas Polres Merangin AKP Teguh Patriot saat di komfirmasi mengenai kemacetan yang di sebabkan parkir liar di pasar bawah kota bangko mengatakan belum mengetahui hal tersebut.

“saya belum tau jika sering terjadi kemacetan yang di akibatkan parkir liar, memang sepengetahuan saya pihak dinas perhungan sudah memberikan kepada pihak ketiga untuk mengelola parkir yang ada di pasar bawah,” ungkap Teguh.

Teguh juga mengatakan,jika parkir terserbut berada di areal yang di larang parkir, maka besok saya akan perintahkan anggota saya untuk menertipkannya dan akan kita beri sangsi tegas untuk para pelanggar.

“besok saya perintahkan anggota saya untuk mengecek parkir liar yang ada di pasar bawah, jika parkir tersebut mengganggu arus lalu lintas maka akan kita beri sangsi berupa penilangan,” tutup AKP teguh.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top