Paripurna Diwarnai Tendang Meja

Paripurna Diwarnai Tendang Meja

Utama

 

BANGKO– Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Merangin, tahun 2016 dalam rangka pembahasan LKPJ 2015, diwarnai aksi hempas meja oleh anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainal Amri.

Terjadinya, insiden ini berawal Zainal Amri mengajukan interupsi kepada pimpinan karena Paripurna yang di selenggarakan dinilai belum dilakukan rapat diantara komisi.

Sementara, tiba-tiba Paripurna tersebut diselenggarakan, menurutnya hal tersebut dilakukan tanpa ada dasar sama sekali. Disamping itu, pihaknya pernah menyurati pimpinan agar Paripurna ini ditunda.

“Maknya saya, ajukan usulan sederhana ke pimpinan terhormat, agar Paripurna‎ ini dijadwalkan ulang, seebab, belum dibahas LKPJ yang diagenda ini di tubuh Komisi,” ungkap Zainal Amri dalam saat diwawancarai Senen (18/7).

Jika hal ini tanpa dibahas diantara komisi yang ada DPRD ini tambah Zainal Amri, tentu ini tidak etis, dan menyalahi tatatertib DPRD, apa lagi rapat ini menyangkut anggaran pengunaan anggaran daerah.

” Tidak sedikit waktu yang dibutuhkan,  rapat ini komisi  tentu hal ini di kaji secara matang, bukan diputuskan sepihak saja,” tegas Zainal Amri.

Memanasnya, Anggota dari Partai PKS itu, diduga dipicu dari intrupsi dari anggota DPRd dari Partai Golkar Lukman Aima. Karena dia membantah apa yang disampaikan memberikan statement terkait dengan interupsi ‎Zainal Amri.

“Penjadwalan Paripurna semua di lakukan secara resmi dan harus ada surat dari banggar untuk melakukan pembatalan tersebut,” bantah Lukman

Hal tersebut di sambut oleh anggota DPRD lainnya dengan bersorak meminta agar paripurna tetap di lanjutkan dan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan sebelumnya.

Mendengar hal tersebut, Zainal Amri yang tersudut emosi, langsung berdiri dan langsung membalikkan meja dan menghempaskannya, akibatnya meja yang berada di pakainya pecah berantakan.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top