Paguyuban Sunda Merangin Resmi Dikukuhkan

Paguyuban Sunda Merangin Resmi Dikukuhkan

Utama

 

BANGKO-Keluarga besar Paguyuban Sunda Merangin, Minggu (31/7) menggelar Silaturahmi dengan Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kertayuga di rumah dinas Kapolres  Merangin.

Wakil Bupati Merangin juga hadir dalam silaturahmi yang dihadiri ratusan warga Sunda yang telah menetap di Merangin. Selain itu tampak hadir Ketua Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) Mashuri, Dandim 0420/Sarko yang diwakili Danramil Bangko Mayor Haris Nusantara, Kapolsek Bangko Iptu Didih Engkas, Kejari Bangko yang diwakili Kasi Pidum Anton, SH.

Dalam laporannya Ketua Panitia Faidilah Dharma, SH mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Merangin yang telah menyediakan tempat sekaligus bersilaturahmi dengan warga Sunda. “ Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Merangin karena telah bersedia bersilaturahmi dengan masyarakat Pasundan, “ kata Padillah Darma yang biasa disapa Diding.

Sementara Wakil Bupati Merangin Drs. Khafid Moein, MM dalam sambutannya berharap, ada kesinambungam dalam kegiatan silaturahmi dengan warga Pasundan. “ Hari ini adalah momen yang sangat baik dan harus terus berlanjut, “ ucapnya.

Usai memperkenalkan diri, Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kertayuga bersama istri, dalam sambutannya berharap warga Sunda tetap kompak bersatu. Apalagi lanjutnya, untuk meraih sesuatu perlu kekompakan dalam mencapainya. “ Bagaimanapun untuk mencapai tujuan yang diinginkan perlu solid. Kalau terjadi pecahbelah, sesuatu yang diinginkan tidak bakal tercapai, “kata Kapolres.

Dipenghujung acara Uus, SKM, M.Kes membacakan ikrar kesetiaan orang Sunda dalam berbangsa dan bernegara, termasuk dalam pemberantasan dan peredaran narkoba serta penolakan terhadap radikalisme, komunisme dan perpecahan bangsa.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top