Ops Bersinar, Polisi Ungkap Enam Kasus Narkotika

Hukum & Kriminal

Z(1)

BANGKO– Pelaksanaan Operasi bersinar yang dilaksanakan dari 21 Maret hingga 19 April berakhir sudah. Dari operasi tersebut, Polres Merangin berhasil mengungkap enam kasus penyalahgunaan narkotika.

 

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga dihadapan wartawan menyebutkan, kalau dari enam kasus tersebut pihaknya berhasil mengamankan sembilan orang pelaku, yang diantaranya dua berstatus pelajar, satu wanita dan enam pria dewasa.

 

“Dari operasi ini sembilan orang berhasil kita amankan, dua diantaranya masih dibawah umur, satu wanita dan sisanya merupakan pria dewasa,” ungkap Munggaran.

 

Munggaran juga mengatakan, selama operasi bersinar tersebut, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis Shabu seberat 11 gram, uang senilai Rp 4,2 juta dan barang bukti lainnya.

 

“Barang buktinya cukup banyak ya, ada 11 gram Shabu, kemudian Uang Rp 4,2 juta, beberapa handphone dan barang bukti lainnya,” ujarnya.

 

Dari enam kasus yang berhasil diungkap tersebut, satu kasus terbilang menonjol, pasalnya barang bukti Shabu ditemukan didalam paket pempek. Dan Munggaran menyebutkan, kasus tersebut terbilang baru di wilayah hukum Polres Merangin.

 

“Ini ada satu kasus yang menonjol ya, yakni dengan hasil kerja keras anggota dilapangan, kami berhasil mengamankan paket Shabu yang disimpan didalam makanan pempek, dan kasus ini kami berhasil mengamankan dua orang,” sebutnya.

 

Bahkan dari seluruh pengungkapan tersebut, Polres Merangin berhasil mendapatkan peringkat ketiga se Polda Jambi dalam operasi bersinar. Dan ia berharap kedepannya, pengungkapan kasus narkoba dapat ditingkatkan, agar tingkat penyalahgunaan narkoba berhasil diminimalisir.

 

“Alhamdulillah, kita mendapat peringkat ketiga, kita maunya pengungkapan ini, bisa ditingkatkan terus, agar angka penyalahgunaan narkotika bisa diminimalisir,” pungkasnya.

 

YON

Author

Related Articles

Back to Top