Ojek Peduli Kamtibmas Dibentuk

Utama

DSC_0212
BANGKO– Untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya, berbagai cara dilakukan Polres Merangin. Salah satunya gagasan pembentukan Organisasi Ojek Peduli Kamtibmas yang dilakukan oleh Polsek Bangko.
Informasi yang berhasil dirangkum, Ojek Peduli Kamtibmas ini nantinya akan senantiasa membantu tugas Polsek Bangko, dalam melaporkan setiap kejadian Gangguan Kamtibmas.
Menurut pantauan koran ini, pembentukan Organisasi tersebut dihadiri oleh ratusan ojek yang beroperasi di wilayah Kota Bangko. Bahkan ketika pembentukan, seluruh ojek sangat antusias dengan pendirian organisasi tersebut.
Kapolsek Bangko Iptu Didih Engkas yang dibincangi awak media mengatakan, tujuan didirikannya organisasi tersebut, untuk menghimpun seluruh ojek yang berada di wilayah Bangko, kemudian bertujuan untuk menjadikan ojek sebagai mitra dari Kepolisian.
“Kita tugasnya untuk menghimpun serta mendata seluruh ojek di Kota Bangko ini, dan tentunya dengan adanya organisasi ini, ojek tersebut menjadi mitra kami dalam mengatasi gangguan kamtibmas,” ungkap Didih Engkas.
Didih juga mengatakan, untuk menjadi anggota Ojek Peduli Kamtibmas, tidak banyak syarat yang dilakukan, karena dengan hanya memberikan KTP, maka berhak untuk menjadi anggota.
“Syaratnya tidak berat, hanya menunjukkan KTP saja sudah bisa menjadi anggota, dan bagi yang belum memiliki KTP, nanti akan kami bantu untuk melakukan kepengurusannya,” ujarnya.
Disamping itu, nantinya bagi anggota yang tidak memiliki SIM, maka pihaknya akan membantu untuk membuatkannya, karena dengan hal tersebut seluruh anggota Ojek Peduli Kamtibmas taat berlalu lintas.
“Jadi bagi yang belum punya SIM, kami juga akan membantu mengurusnya, tetapi biayanya dengan iuran dari para anggota, dan akan digilir nantinya,” katanya.
“Dan kami juga telah mempersiapkan rompi bagi para anggota, agar identitasnya lebih jelas,” tambahnya.
Untuk itu, ia berharap dengan terbentuknya Ojek Peduli Kamtibmas ini, maka angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Merangin khususnya Polsek Kota Bangko bisa ditekan.
“Tentunya harapan kita, kita bisa melayani masyarakat dengan baik, dengan adanya mitra kita ini, dan dapat menekan angka kriminalitas,” pungkasnya. (agh)

Author

Related Articles

Back to Top