Nekat Terobos Banjir,Mobil Doble Cabine Teseret Banjir

SAROLANGUN-Nekat terobos jalan yang di landa banjir,Sebuah mobil Double Cabine bernomor polisi B 9821 TBB terseret arus banjir dan lima penumpang yang ada di dalam mobil nyaris tenggelam akibat kejadian tersebut.Beruntung seluruh korban dapat menyalamatkan diri,namun mobil tak berhasil di selamatkan dan tenggelam.

Kejadian terseretnya sebuah mobil dauble cabine berwarna putih terjadi di Desa Temenggung,Kecamatan Limun,Kabupaten Sarolangun,Sabtu(9/1)sekitar pukul 14.00 WIB.Dimana sebelum kejadian,Kecamatan Limun di landa banjir dan merendam perumahan warga serta jalan poros yang menghubungkan kecamatan dan Kabupaten Sarolangun.

Namun saat banjir masih melanda Kecamatan tersebut,sebuah mobil double cabine dengan penumpang lima orang dan bermuatan sepeda motor nekat menerobos banjir.Naas,saat ingin menerobos jalan yang di landa banjir,mobil tak bisa mengendalikan arus air yang saat itu deras dan akhirnya mobil terseret hingga ke pinggir sungai.

Melihat kejadian tersebut,penumpang dan pengemudi mobil langsung menyelamatkan diri dengan melompat dari dalam mobil dan langsung berenang ke pinggiran sungai.

Tak berapa setelah kejadian,warga yang berada di sana mencoba mengevakuasi mobil menggunakan mobil yang lebih besar,dan evakuasi mobilpun berjalan dengan lancar.

Idet membenarkan ada sebuah mobil double cabine warna putih masuk kedalam genangan air dalam setelah terseret banjir dari jalan lintas.

“Ya benar ada, namun penumpang mobil selamat semua,” ujarnya.
Idet menyebutkan, Kecamatan limun sudah langganan banjir saat hujan deras sehingga meluapnya sungai sampai sampai jalan lintas ikut tergenang.

“Banjir di Limun sudah menjadi langganan, sementara mobil terkadang sudah diperingati jangan melintas jalan karena dalam dan arus kuat namun diterobos oleh pihak mobil sehingga mobil yang nekat melewati langsung terseret arus dan tenggelam,”jelasnya.

Begitu juga warga desa temengung
bernama Yansah mengatakan, banjir terjadi dari sabtu pagi, sekitar pukul 08.00wib namun tepat sekitar pukul 15.00wib banjir semakin dalam sampai kejalan lintas.

“Warga sudah mengingatkan pemilik mobil agar jangan melewati jalan karena dalam namun pemilik mobil melewati juga sehingga saat mobil melewati jalan langsung terseret arus yang tidak jauh dari jalan lintas sampai tenggelam,” terangnya.

Yansah mengatakan, penyelamatan penumpang sebanyak lima orang sempat dramatis, karena warga saat melihat mobil masuk ke banjir yang dalam langsung berenang kearah mobil setelah itu langsung membuka pintu mobil menyelamatkan warga dan saat semua diselamatkan, penumpang langsung dibawa ke pinggir jalan dan mobilpun langsung tenggelam.

“Sebelum mobil tenggelam, warga dengan cepat menyelamatkan penumpang dan tidak ada korban jiwa,”cetusnya.

Penulis    : Tim

admin1

Next Post

Ingin Rebut Senjata Petugas dan Ingin Melarikan Diri, JU Warga Sungai Manau Merangin Di Hadiahi Timah Panas.

Ming Jan 10 , 2021
Merangin – Kepolisian Resor (Polres) Merangin melalui Sat Narkoba Polres Merangin berhasil amankan Dua pelaku tindak pidana Narkoba jenis Sabu-sabu,pada Sabtu (10/01) Sekitar Pukul 22.35 Wib, satu dari dua pelaku adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Narkoba Polres Merangin. Pelaku berinisial NS (31) warga Desa Sungai Mati Kecamatan Sungai Manau […]