Nekat Curi Motor, Pemuda Ini Babak Belur Dimassa

MERANGIN – Yudi Permana (22) warga Desa Sungaiputih Kecamatan Bangko Barat ini, nyaris tewas setelah dihajar puluhan massa di kawasan Simpang MAN Bangko, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (23/01/2020).

Yudi babak belur setelah nekat mencuri sepeda motor jenis Honda Scoopy milik Ananda (30) warga Desa Sungaiulak Kecamatan Nalotantan, di depan SMP N 1 Merangin.

Kejadian ini bermula ketika, Ananda bersama seorang temannya yakni Candra (20) membeli bahan bangunan di toko depan SMP N 1 Merangin.

Setelah membeli bahan bangunan tersebut, Ananda keluar dan melihat motornya sudah dilarikan oleh pelaku (Yudi). Melihat kejadian tersebut, Ananda pun berteriak meminta tolong kepada para pengendara yang melintas, dan memberhentikan ojek untuk mengejar pelaku.

Sesampainya di Simpang MAN Bangko, ternyata pelaku terjatuh dari sepeda motor akibat terlibat kecelakaan dengan sepeda motor lain. Dan kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh Ananda untuk menangkap pelaku.

Para warga yang menyaksikan kejadian tersebut pun juga keheranan, dan setelah mendengar cerita singkat, tak ayal, pelaku pun menjadi bulan-bulanan warga.

Selanjutnya, pelaku pun diserahkan ke Mapolres Merangin, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Seorang warga Simpang MAN Bangko, Dedi, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pelaku telah diserahkan ke Polres.

“Iyo ado orang nangkap pencuri motor, tapi lah ditangkap polisi,” ungkap Dedi.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih berada di Mapolres Merangin, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Red)

Updated: 22 Januari 2020 — 21:39