MTQ Tingat Provinsi Ditutup, Kota Jambi Juara Umum

MTQ Tingat Provinsi Ditutup, Kota Jambi Juara Umum

Utama

 

BANGKO-Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 Tingkat Provinsi jambi yang di selenggarakan di Kabupaten Meranginyang berlangsung 12-18 Juli, resmi ditutup Wakil Gubernur,Fahrori Umar,Senin(18/7), pukul 21.00 di  Komplek Islami Center Kabupaten Merangin. Kontingen Kota Jambi sukses keluar sebagai juara umum.Keberhasilan kontingen MTQ Kota Jambi meraih gelar juara umum setelah meraih nilai tertinggi 103 poin.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Wakil Gubernur Jambi,Fahrori Umar menyerahkan piala bergilir kepada Wakil wali Kota Jambi. Sekaligus menyerahkan bendera MTQ ke Bupati Tanjab Timur pertanda akan dilaksanakannya MTQ ke-47 Tingakt Kabupaten Provinsi Jambi tahun 2021 di Kabupaten Tanjab Timur.

“Kepada kontingen yang berhasil menjadi yang terbaik, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Jangan mudah berpuas diri, jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasinya pada MTQ Tingkat Nasional.”Ungkap fahrori Umar.

Wakil Gubernur mengatakan, penyelenggaraan MTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan seni baca alquran di masyarakat. Di samping itu pula sebagai upaya untuk memahami arti, makna, dan isi kandungannya. “Jika hal itu dapat dilaksanakan maka alquran akan benar-benar menjadi landasan moral dalam menjalankan aktivitas kehidupan baik secara individu, masyarakat, dan makhluk ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Lebih jauh, wagub berharap penyelenggaraan MTQ dapat berimplikasi pada terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis, berakhlak mulia, serta terhindar dari perilaku yang tidak sejalan dengan ajaran dan tuntunan Islam.“tutupnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top