Modal Nekad,Widodo Sukses Budi Daya Buah Naga

Merangin-Kosumsi buah-buahan di Merangin terbilang tinggi, dengan adanya kedai yang khusus menjual buah-buahan dari berbagai jenis yang ada di pasar lereng Bangko, bahkan jumlahnya mencapai puluhan dan dibuka sepanjang hari.

Widodo salah seorang pekebun Buah Naga yang tinggal di Desa Bukit Bungkul , Dan sudah di gelutinya selama setahun terakhir ini. Dengan bermodalkan dana pas- pasan dengan ketekunan dan keuletan, sekarang dia sudah menuai hasilnya.

Dengan miliki Lahan seluas kurang lebih 4 ha yang berlokasi di Dusun Mudo widodo telah menyulap nya menjadi kebun  Naga, dengan penghasilan saat ini setiap bulannya sudah mencapai puluhan juta dari rata-rata sekali panen 1 sampai 1,5 ton per lima belas hari sekali panen.

” Saya bersama keluarga merantau dari jawa dengan modal nekad, dulu saya bekerja sebagai loper buah dari Jawa, saya pikir Merangin punya potensi yang luar biasa dengan tanah yang luas dan subur, kenapa harus jauh-jauh dari Jawa mendatangkan buah  belum yang lainya, Alhamdulillah saya bersama keluarga sudah berhasil mengembangkan komoditi ini, “Ujar Widodo.

Selain itu dengan hasil yang mampu mendongkrak perekonomian keluarganya,Widodo makin semangat untuk mengembangkan buah daya naga.

“Hasilnya lumayan bisa meningkatkan kehiduap keluarga saya,Dan tentu saja akan saya kembangkan ke daerah lain di Merangin, yang sudah saya contohkan di desa Bukit Bungkul Renah Pamenang ” jelas Widodo panjang lebar.

Laporan : TOP

Updated: 12 Mei 2019 — 11:36