Mobil Truk Tabrak Pengendara Motor, Satu Orang Tewas

Mobil Truk Tabrak Pengendara Motor, Satu Orang Tewas

Peristiwa

BANGKO – Kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi diwilayah hukum Polisi Resor (Polres) Merangin, Minggu dini hari (31/7) tepatnya di kilo meter tiga depan Lembaga Pemasyarakatan (LP), sekitar pukul 01.30WIB.

Kecelakaan kali ini menimpa dua orang warga Suku Anak Dalam (SAD) Suwati (20), dan rekannya Lintang (18) asal dari Desa Bukit Beringin Kecamatan Pamenang. Satu diantaranya dikabarkan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi ketika sebuah mobil Dump Truck bernomor Pol BG 8445 GC yang berisi buah sawit tengah melintas dari arah Sarolangun menuju Bangko.

Sesampainya didepan LP, dari arah berlawanan datang motor Vixion yang tanpa ada nomor flat, yang dikendarai SAD melaju kencang. Diduga tak terkendali, dan juga pandangan terbatas hingga benturan itu tak terhindarkan.

Kerasnya benturan itu membuat Suwati mengalami patah paha bagian kanan dan kiri serta kepala bagian belakang mengalami lebam, hingga dia dilarikan ke RSD Klonel Abundjani Bangko.

Sedangkan, rekannya Lintang meninggal ditempat karena mengalami luka robek dibagian kepala serta memar dikepala. Sementara, takut digiring aparat, nakhoda Dump Truck itu melarikan diri.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga melalui Kasat Lantas AKP Teguh Patriot membenarkan laka, sehingga membuat salah satu SAD meninggal.

” Ya, kejadianya Minggu dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Kala itu kami dapat informasi dari warga bahwa ada laka di depan LP, setelah kami cek ternyata benar  ungkap Kasat.

Kasat Lantas mengatakan, setelah mengambil data dari insiden, pihaknya mengevakuasi kedua warga SAD tersebut. Namun, setelah hendak ingin mengambil keterangan dari lawan tabrakannya yakni supir Dump Truck itu, ternyata dia sudah tidak ada lagi karena melarikan diri.

” Setelah kita ambil data sambil mengevakuasi kedua korban, pihak kami mencoba mengambil keterangan supir Dump Truck. Setelah didekati ternyata dia sudah kabur. Meskipun demikian kita akan kejar,” tambah Kasat.

Kasat menambahkan, dalam tragedi ini pihaknya, mengamankan Barang Bukti (BB) satu unit motor roda  dan mobil roda enam. Total kerugian atas peristiwa ini ditaksirkan berkisar Rp 15 juta.

“Atas insiden ini BB sudah kami amankan satu unit R2 dan R6. Untuk kerugian sendiri ditaksirkan sebesar Rp 15 juta,” tuntasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top