Miris, Tak Miliki Biaya Anak Imam Masjid Ini Berjuang Melawan Penyakit Kanker Stadium 4

MERANGIN,- Sejak empat bulan yang lalu, Qosasi (30), Warga RT 29, Lingkungan Talang Kawo, Dusun Bangko, Merangin, Jambi ini, tidak bisa berbuat banyak, lantaran terus berjuang melawan penyakit kanker stadium 4 yang terus menggerogoti tubuhnya.

Derita yang dialami pria yang juga mantan penyiar radio ini terasa semakin ‘kompleks’ lantaran kondisi ekonomi keluarga yang ‘carut marut’.

Kondisi orang tua yang hanya sebagai petugas Imam Masjid yang tak jauh dari kediamannya, membuat dirinya berharap terhadap Pemkab Merangin hingga para dermawan untuk sedikit membantu biaya pengobatannya selama menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, hingga saat ini.

“ Sejak empat bulan yang lalu saya berobat di Jakarta, karena penyakit kanker stadium 4 yang saya derita. Dan selama di Jakarta, kedua orang tua saya terpaksa menginap di Rumah Duafa tak jauh dari RS, karena keterbatasan biaya,” Ungkap Qosasi saat dihubungi media ini.

Lanjut Qosasi, pihaknya dan keluarga berharap bantuan Pemkab Merangin, hingga para dermawan untuk dapat sedikit membantu biaya pengobatan yang tak sedikit selama Ia berada di Jakarta.  

 “ Itu tentu harapan kami. Dan sebelumnya saya dan  keluarga mengucapkan banyak terima kasih, ” singkatnya, seraya memberikan nomor telpon/WA 0853-8266-6000, jika ada pihak yang ingin menghubunginya secara langsung.

Kondisi ekonomi keluarga Qosasi memang dibawah taraf, hal ini terlihat kondisi bangunan rumah yang hanya berdindingkan papan, juga nampak dibagian kiri kanan bangunan tak sedikit sudah banyak yang bolong – bolong, lantaran termakan usia.

“ Iya benar, ini rumahnya Qosasi. Tapi saat ini Qosasi masih dirawat di RS Jakarta. Benar tidak salah lagi, jika keseharinya bapak atau orang tua Qosasi bernama Abdul Goni, keseharianya merupakan petugas imam Masjid di RT ini,” Jelas Usi kakak ipar Qosasi yang menjaga kediaman Qosasi.

Sementara itu Kisul, istri ketua DPRD Merangin menyambangi kediaman Qosasi, Bahkan dalam kesempatan tersebut Kisul sempat memberikan bantuan sejumlah uang tunai untuk sedikit membantu pengobatan Qosasi melalui rekening BRI 027501012156531 An Qosasi, dalam kesempatan itu juga Kisul berharap Pemerintah Kabupaten Merangin hingga para dermawan untuk bisa sedikit menberikan bantuan terhadap Qosasi, lantaran kondisi ekonomi keluarga yang kurang menguntungkan.

“ Iya, beliau (Qosasi,red) layak dibantu karena memang kondisi ekonomi keluarganya yang memprihatinkan,” Ujar Kisul.

Laporan (ble)

Updated: 18 Februari 2020 — 21:28