Miris, Gadis Belia Terkena Tumor Ganas

Miris, Gadis Belia Terkena Tumor Ganas

Utama

img-20161122-wa0020

BANGKO-Nasib miris dialami pasangan Maman Sumantri dan Suparti warga Desa Rasau kecamatan Renah Pamenang kabupaten Merangin, Jambi, anak ketiganya Umi Khoirunisa (14) yang masih duduk dibangku kelas VI sekolah dasar ini, sudah hampir enam bulan terbaring karena serangan tumor ganas dipipi sebelah kirinya.

Informasi yang dihimpun dari keluarganya, Umi sapaan akrabnya mulai sakit sejak bulan Juni lalu, saat itu dokter belum memvonis bila Umi terkena tumor. Namun sejak dua bulan terakhir, pipi Umi terus membengkak hingga menyebabkan umi terbaring dan tidak bisa sekolah.

Kurang mampunya biaya membuat Umi hanya dilakukan pengobatan alternatif, namun hal ini ternyata tidak bisa menyembuhkan penyakit umi, bahkan saat ini semakin membesar.

Maman orang tua Umi saat ditemui mengatakan bila dirinya sangat berharap Umi bisa berobat medis.

“ya, bagaimana mau bawa ke dokter, untuk makan kami saja pas-pasan. Saat ini kami hanya bisa pasrah dan terus merawat umi”jelas Maman

Dikatakan Maman, dirinya juga belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. “Bagaimana daftar, untuk makan saja susah apalagi bayar iuran BPJS. Saat ini kami hanya bisa berharap uluran tangan baik dari pemerintah atau donatur sehingga anak ketiga saya ini bisa terobati”pungkasnya.

Laporan : Nanang Farurozi

Editor  : AGH

 

Author

Related Articles

Back to Top