Meubeler SDN 147 langling Meprihatinkan

Meubeler SDN 147 langling Meprihatinkan

Pendidikan

BANGKO -Sarana prasarana belajar berupa Meubeler siswa di SDN 147/Langling 1 memprihatinkan. Sekolah yang terletak di Desa Dusun Mudo Kecamatan Bangko ini,kondisi Meubelernya  banyak yang rusak,hampir di setiap lokal Meubeler yang di gunakan murid –murid sudah mengalami lapuk dan berlobang.

Kerusakan meubeler berupa meja dan kursi yang dipakai para siswa di SDN 147/Langling 1 menurut penuturan Kepala Sekolah, Asni saat ditemui diruang kerjanya, beberapa waktu lalu, sudah berlangsung cukup lama dimana sejak  dirinya menjabat di sekolah tersebut hingga sekarang.

“Meja kursi yang dipakai siswa memang banyak yang rusak, sudah lama  sejak sebelum saya pindah tugas di sekolah ini. Bahkan meja kursi untuk para guru kondisinya juga mengalami kerusakan yang sama. Terpaksa kita pakai yang ada, yang masuk layak dipakai untuk belajar siswa meskipun jumlahnya kurang,”kata Asni.

Kerusakan meubeler berupa meja kursi dan sarana lainnya  yang digunakan untuk siswa dan guru menurut Kepsek, Asni sudah di laporkan ke Dinas Pendidikan untuk mendapatkan  penggantian dan penambahan.

Selain Meja dan kursi di SDN 147/Langling 1 mengalami kerusakan, menurut Kepala Sekolah Asni, juga masih banyak kekurangan sarana prasarana dan kondisi yang memprihatinkan di sekolah yang ia pimpin, diantaranya tidak adanya pagar sekolah,WC, perumahan guru dan penjaga sekolah  yang mengalami kerusakan.

Kabid Dikdasmen Jamaludin saat dimintai tanggapannya melalui sambungan telepon menyampaikan bahwa dari Dinas Pendidikan telah  melakukan pendataan mengenai kerusakan meubeler, berupa meja kursi dan sarana lainnya baik di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah, dan sekarang dalam tahap  proses  penggantian.

“Mengenai kondisi meubeler yang berupa meja kursi dan sarana lainnya  dari hasil laporan dari sekolah-sekolah dan pendataan yang kita lakukan memang benar kondisinya  banyak yang rusak. Untuk penggantian dan penambahan jumlahnya, dalam tahap proses penggantian ,”Ungkap jamaludin.(agh)

 

Author

Related Articles

Back to Top