Meski Tertinggi Dalam Penyebaran Covid-19,Aktifitas Pasar Tradisonal Tetap Normal

MERANGIN-Meski Kabupaten Merangin sudah banyak yang terpapar virus corona(covid-19),namun aktifitas pasar tradisional buka seperti biasanya,salah satunya pasar tradisional Desa Tambang Emas,tidak ada perubahan suasana pasca 10 Orang warga Kabupaten Merangin terpapar covid-19.

Kegiatan jual beli di pasar tradisional Desa Tambang Emas inipun menjadi polemic di kalangan masyarakat umum,walau sebagian masyarakat merasa jika kebutuhan pokok sangat dibutuhkan pada bulan puasa ini,namun ada juga warga yang khawatir dengan masih beraktifitasnya pasar di tengah pandemic covid-19 ini.

Desnawati salah satu pembeli ketika di wawancarai media ini mengatakan,bahwa dirinya terpaksa harus kepasar walaupun di selimuti rasa takut yang teramat,namun  sebisa mungkin tetap menjaga jarak aman dan tidak lupa memakai masker.

“Ya gimana lagi mas kebutuhan sehari-hari yang saya butuhkan cuma bisa saya dapatkan di pasar tradisional ini, jadi saya beranikan diri untuk pergi ke pasar, walau saya takut mas apalagi sekarang di Kabupaten Merangin sudah ada Virus Corona tapi mau gimana lagi,kan yang penting saya selalu pakai masker, ujar Desnawati.

Hingga saat ini  pasar tradisional di beberapa desa masih beraktivitas seperti biasanya walau telah kita ketahui bersama bahwa penyabaran Virus Corona bisa melalui benda-benda seperti uang atau benda-benda lainnya yang pernah kontak atau bersentuhan langsung dengan penderita Covid-19,dan harapan masyarakat agar pemerintah dapat menyelesaikan masalah dengan solusi.(Budi)

Updated: 28 April 2020 — 12:23