Merangin Waspada Banjir dan Longsor

Peristiwa, Utama
Banjir-Longsor
MERANGIN – Hujan yang terus mengguyur dalam sepekan terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Merangin mengalami musibah banjir dan longsor.
 
Hal tersebut dikatakan Wabup pada apel kedisiplinan (25/1) dihalaman depan Kantor Bupati Merangin. Menurutnhya, disepanjang jalan dari Bangko menuju Kerinci ada tiga titik longsor.
 
“Dampak cuaca yang cukup ektrim saat ini, juga mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik pada jalan dari Bangko menuju Jangkat. Saya minta kepada Dinas Pekerjaan Umum  Merangin untuk cepat bergerak membersihkan longsor tersebut,” ujar Bupati.
 
Jika perlu lanjut Wabup, di beberapa titik rawan longsor disediakan alat berat yang setiap saat bisa bekerja begitu terjadi longsor, sehingga tidak akan mengakibatkan kemacetan arus lalulintas.
 
Sedangkan daerah-daerah yang mengalami kebajiran terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Tabir Barat. Banjir juga terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Pamenang, seperti di sebagian Desa Kroya.
 
Di Kecamatan Tabir Selatan beberapa desa juga sudah kebanjiran.
 
‘’Saya minta Kepala Dinas Nakertrans Merangin dan Kepala Badan Penanggulangan Bencanda Daerah agar turun langsung memantau warga yang kebanjiran,’’tegas Wabup.
 
Jika kondisi banjir itu terus berlarut sampai beberapa hari, Wabup minta didirikan posko penanggulangan banjir yang tidak hanya dilengkapi sarana dapur umum, tapi juga disediakan tim medis.
 
 
Seputarmerangin: Maskur

Author

Related Articles

Back to Top