Merangin Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Merangin Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Pemerintahan
Bangko-Pemerintah Kabupaten Merangin,Sabtu(01/10), memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2016. Acara difokuskan di halaman depan Kantor Bupati Merangin, dengan menggelar upacara.
Upacara yang berlangsung khidmat itu, diikuti peserta barisan dari ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD), pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), pelajar Sekolah Lanjuan Tingkat Atas (SLTA), Mahasiswa, Korpri, Perhubungan, Satpol PP, Polisi, TNI dan Pramuka.
Tampil sebagai Inspektur upacara, Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein. ‘’Hari ini tanggal 01 Oktober, tepatnya hari Kesaktian Pancasila. Untuk itu kita menggelar upacara sebagai wujud peringatan terhadap kesaktian dasar negara kita,’’ujar Wabup.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini lanjut wabup, bertema ‘Kerja Nyata untuk memajukan Bangsa sebagai wujud pengamalan Pancasila. Tema tersebut, tentunya sangat erat kaitannya dengan pengalaman Pancasila dalam kita berkinerja.
Upacara yang dimulai pukul 08.10 Wib tersebut, dipimpin Komandan Upacara Kap Inf Sutrisno yang sehari-harinya sebagai Wadan Danramil 09 Bangko. Hadir pada upacara itu, unsur Forkopimda Merangin dan seluruh pejabat di jajaran Pemkab Merangin.
Hari Kesaktian Pancasila kali ini terlihat benar-benar sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat Merangin. Selain upacaranya berlangsung meriah, pada hari sebelumnya Jumat (30/9) masyarakat memasang bendera setengah tiang.
Maraknya pengibaran bendera setengah tiang di depan rumah-rumah warga itu, sebagai rasa duka masyarakat Merangin terhadap meninggalnya sejumlah Jenderal pada gerakan 30 September. (agh)
 

Author

Related Articles

Back to Top