Merangin Juarai Jambore PKK Provinsi Jambi

Warta Desa

Ketua PKK Merangin Hj Hesti Haris sedang mengamati menu   yang dilombakan

BANGKO-Kabupaten Merangin berhasil meraih juara pada kegiatan Jambore PKK se-Provinsi Jambi, yang digelar di GOS Taman Budaya Sungai Kambang beberapa waktu lalu.

Hampir disemua kategori yang dilombakan, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Merangin mampu merebut juara. Tak heran bila secara umum Kabupaten Merangin meraih juara dua.

‘’Kemenangan ini adalah milik masyarakat Merangin secara keseluruhan, terutama para kader PKK mulai dari tingkat desa sampai ke kabupaten,’’ ujar Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris Rabu (15/6).

Bidang lomba yang juaranya direbut TP PKK Merangin lanjut Hj Hesti Haris, juara satu bidang lomba menyusun menu, joget lansia juara dua, jepit balon juara tiga, masak khas daerah juara tiga.

Selain itu, cabang lomba dongeng juara dua, PKBN pokja satu juara satu, gerak dan lagu juara tiga,  tengkuluk juara tiga, penyuluhan Pokja IV juara harapan dua, APE juara satu dan hafal ayat pendek juara harapan satu.

Pembinaan terhadap para kader PKK jelas Hj Hesti Haris, terus dilakukan di Kabupaten Merangin. Mulai dari pembinaan kader di tingkat kabupaten, sampai tingkat desa.

Hal inilah jelas wanita pecinta bunga ini, yang menyebabkan Kabupaten Merangin selalu menjadi juara pada setiap even lomba yang digelar. Sebab para kader kapan saja selalu siap untuk lomba, tidak perlu harus menyiapkan.

Ditegaskan pendiri Taman Bunga Hesti Garden ini, melalui kegiatan rutin PKK, perang ibu-ibu di Kabupaten Merangin sudah mampu membantu mensejahterakan keluarga.

Bagitu juga dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat. Seluruh keluarga di pedesaan sekalipun dalam Kabupaten Merangin telah menerapkannya, sehingga mampu menekan angka kematian.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top