Merangin Dikepung Bencana Banjir dan Longsor

Peristiwa

IMG_20160128_094706

MERANGIN – Tingginya intensitas hujan membuat Kabupaten Merangin berada dalam kepungan bencana banjir dan longsor.

Hari ini, Kamis (28/1) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin mencatat tujuh kecamatan yang dilanda musibah banjir. Diantaranya adalah Kecamatan Lembah Masurai, Siau, Pangkalan Jambu, Pamenang Selatan, Pamenang, Tabir Barat dan Tabir.

“Untuk bencana longsor baru dapat kabar di Kecamatan Lembah Masurai. Tapi, bencana longsor juga mengancam Kecamatan lain yang saat ini dilanda bencana banjir. Terlebih jalan Bangko – Kerinci yang memang rawan longsor,” ujar Kepala BPBD Merangin, Ibrahim.

“Kami harus membagi Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk terjun kelokasi kejadian. Karena jumlah tim TRC terbatas, kami berharap bantuan dari masyarakat,” tambahnya.

Kata Ibrahim, bencana banjir kali ini diprediksi banyak menimbulkan kerugian materi. Pasalnya, sejumlah infrastruktur mengalami kerusakan.

“Laporan awal, ada tiga jembatan rusak. Di sekancing dua jembatan dan di dusun tuo satu jembatan. Ini belum laporan dari daerah lain. Belum lagi kerusakan rumah warga, sawah dan infrastruktur pemerintah lainnya,” kata Ibrahim.

“Untuk korban jiwa sejauh ini baru ada kabar dari korban longsor. Kabarnya dada 7 orang. Itu pun belum bisa dipastikan kebenarannya,” singkatnya.

Seputarmerangin: DZA

Author

Related Articles

Back to Top