Merangin Bakal Gelar Mountain Bike Se-Sumatera

Utama

BANGKO-Pemerintah Kabupaten Merangin bakal menggelar Pesona Alam Merangin (PAM) 2 Mountain Bike. Rencananya kejuaraan sepeda gunung tersebut, digelar dua kelas, kelas downhill dan BMX cross country.

 

Even akbar itu menurut Wabup Merangin H A Khafid Moein yang juga ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Merangin, akan berlangsung selama dua hari, mulai 28 sampai 29 Mei 2016.

 

Pada Sabtu (28/5) akan digelar BMX cross country yang akan diikuti peserta tingkat anak-anak. Sedangkan untuk kelas downhill yang diikuti pesepeda se-Sumatera akan digelar pada Minggu (29/5).

 

‘’Kita sudah undang hampir semua klub sepeda di wilayah Sumatera. Saya yakin event akbar ini akan ramai diikuti para pencinta sepeda dari berbagai provinsi di Sumatera,’’ ujar Wabup usai menggelar rapat perdana kemarin (9/5).

 

Guna menyukseskan event bergengsi tersebut, Wabup mempercayakan Dr Soni sebagai ketua panitia pelaksana. Hadiah yang akan direbutkan tidak tanggung-tanggung, tiga unit sepeda motor trael, tujuh sepeda gunung dan ratusan door price.

 

Bagaimana dengan trek-nya? Dr Soni menjelaskan, trek PAM 2 Mountain Bike itu sangat representatif. Rutenya akan melintasi berbagai objek wisata yang bisa membuat mata melek.

 

‘’Nanti semua kelelahan peserta saat melintasi berbagai rute trek, akan terobati dengan melihat pesona alam Merangin. Untuk penentuan trek ini, kami sangat serius memilih objek-objek yang benar-benar bisa mempesona peserta,’’ ujar Dr Soni.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top