Menderita Penyakit Hidrosepalus, Randa Terbaring Selama 13 Tahun

Menderita Penyakit Hidrosepalus, Randa Terbaring Selama 13 Tahun

Utama

BANGKO– Sungguh miris melihat nasip Muhamad Randa (13) anak kedua dari lima bersaudara Pasangan Budi hariono dan Inen Warga Rt 20, Kelurahan Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, dirinya harus terpaksa terbaring lemas di ruangan rumahnya bertahun – tahun akibat menderita penyakit hidrosepalus.

Budi dan Inen Tak menyangka jika anak keduanya tersebut akan mendrrita penyakit yang begitu berbahaya, sebab waktu melahrirkan kondisi Randa sehat dan tidak ada tanda – tanda akan mengidap penyakit hidrosepalus, penyakit tersebut baru di ketahui setelah Randa berumur dua bulan.

Randapun pernah di bawa kerumah sakit umum kolonel abunjani kota bangko untuk di lakukan perawatan, namun di kerenakan keterbatasan peralatan, akhirnya randa di bawa pulang oleh keluarga.

Dan Sempat juga randa di bawa ke Rumah sakit M Jamil Kota Padang untuk pengobatan menggunakan kartu jamkesmas, namun di karenakan kartu jamkesmas tidak berlaku lagi dan orang tua randa juga tidak mempunyai biaya yang cukup, akhirnya randa juga kembali di bawa pulang.

Kini kondisi Randapun sangat memprihatinkan, dirinya hanya bisa terbaring lemas tak berdaya di ruangan rumahnya, untuk makanpun Randa di batu oleh ibunya dan untuk buang air besar dan kecilpun Randa menggunakan Pempes layaknya anak bayi.

Inen Ibu Randa menuturkan kepada awak media saat menyambangi ke kediamannya jika dirnya berharap kepada pemerintah dan para dermawan bisa meringankan beban penyakit yang di derita anaknya.

“harapan saya, pemerintah bisa memperhatikan nasip anak kami, sebab kami hanya orang tak mampu, suami saya hanya kerja sebagai buruh bangunan, dan kamipun tak pernah mendapatkan bantuan – bantuan yang telah di programkan oleh pemerintah” Urai Inen dengan mata berkaca -kaca menahan kesedihanya.

 

AGH

Author

Related Articles

Back to Top