Mantap, Tahun ini Rp 4,6 M Untuk Meubeler Sekolah

Pendidikan

gBzJZcbrUYU5bthMKy1yIwzpA9dx7tU5WVwFueQ5HZfBdREXMizlx5skq0l5Wom0dWGovMOywz_w8dlF4rakP9Op60B84A_0cjBn9paAMchuzCMUIHQAJnpPTdb6Mp4=w539-h273-nc

MERANGIN- Pemerintah Kabupaten Merangin (Pemkab) benar-benar serius dalam menyikapi minimnya sarana dan prasarana pendidikan. Tahun ini saja (2016 red), Bupati Merangin menanggarkan sedikitnya Rp 4,6 Milyar.

 

Anggaran tersebut berasal dari APBD Merangin dan khusus diperuntukkan untuk penambahan fasilitas seperti bangku sekolah, meja dan sarana penunjang lainnya.

 

Hal itu dibenarkan oleh Bupati Merangin H Al Haris, dia mengatakan tahun ini anggarannya senilai Rp 4,6 M idieperuntukkan untuk penambahan fasilitas pendidikan seperti kursi sekolah.

 

“Alhamdulillah tiap tahun kita terus anggarkan berbagai kekurangan fasilitas pendidikan. Tahun ini kita sudah anggarkan Rp 4,6 M.” tegasnya.

 

Al Haris mengakui kalau penambahan fasilitas bangku sekolah memang sangat mendesak. Itu berdasarkan pantuannya serta laporan yang diterimanya.

 

“Saya terus turun ke berbagai sekolah, hal itu saya lakukan untuk mengantisipasi dan melihat langsung kondisi dan kekurangan fasilitas. Saya tidak ingin laporan bagus tetapi kenyataannya berbeda,” tegasnya.

 

Bupati menambahkan, jika anggaran untuk fasilitas pendidikan akan terus dijadikan prioritas selama kepemimpinannya. Bahkan, Bupati pun menjamin kalau dalam anggaran perubahan juga akan dikucurkan lagi.

 

“Sesuai dengan janji saya saat kampanye lalu, kita sangat fokus dalam pembenahan failitas sarana dan prasarana baik itu pendidikan, kesehatan, dan jalan serta jembatan. Secara bertahap semua itu bisa kita atasi,” lanjutnya.

 

Terpisah, Kadis Pendidikan Mashuri mengamini bahwa sesuai dengan intruksi Bupati Merangin tahun 2016 ini akan dikucurkan anggaran Rp 4,6 Milyar untuk penambahan bangku sekolah.

 

“Benar sudah ada anggaran untuk bangku sekolah dalam APBD 2016. Hal itu menindaklanjuti intruksi dari Bupati Merangin yang menginginkan tidak ada lagi keluhan siswa yang tidak ada bangku,” tegasnya.

 

(Nur)

Author

Related Articles

Back to Top