Mantap Bank Jambi Buka Unit di Muara Delang

Ekonomi & Bisnis

bank jambi

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris Selasa (5/4) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jambi, di Desa Muara Delang Kecamatan Tabir Selatan. Acara berlangsung meriah dihadiri insan Perbankkan Jambi.

 

Dikatakan bupati, pilihan Bank Jambi membuka cabang di Desa Muara Delang sangatlah tepat. Selain desanya memang sudah sangat maju, penduduknya juga berpikir modern dan perekonomiannya tergolong mapan.

 

‘’Penduduk di desa ini tidak lagi menyimpang uang dibawah bantal dan perputaran ekonominya juga sangat tinggi. Apalagi di desa ini ditunjang dua perusahaan sawit besar yang memperkerjakan ribuan karyawan,’’ ujar Bupati.

 

Bupati mengajak seluruh undangan yang hadir untuk membuka tabungan di Bank 9 Muara Delang. Tidak hanya bank pemerintah, tapi juga banknya masyarakat Merangin. Kok begitu? Saham Bank Jambi jelas bupati, dari Pemerintah Provinsi Jambi.

 

Saham Bank Jambi juga didukung dari sembilan kabupaten dan dua kota di Provinsi Jambi, termasuk saham dari Pemerintah Kabupaten Merangin. ‘’Ini Bank kito. Duetnyo berputar di daerah kitolah, tidak keluar,’’ jelas Bupati.

 

Acara peresmian KCP Bank Jambi itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntinga pita oleh Bupati Merangin H Al Haris. Menariknya, usai pengguntingan pita bupati langsung membuka rekening di bank tersebut.

 

Menariknya lagi saat membuka rekening, bupati langsung dilayani oleh Direktur Utama Bank Jambi M Yani. Untuk membuka rekening di bank tersebut tidak susah, cukup dengan simpanan pertana sebesar Rp 50 ribu.

 

Bupati juga mengajak pimpinan PT SAL dan para pejabat yang hadir untuk membuka rekening di bank itu. ‘’Nanti bisa seluruh karyawan PT SAL gajiannya lewat Bank Jambj unit Muara Delang ini, sehingga semakin mudah,’’ terang Bupati.

 

Kepala KCP Bank Jambi unit Muara Delang Trimi Astuti mengatakan, dengan dibukanya kantor cabang pembantu tersebut, semakin mendekatkan Bank Jambi kepada masyarakat. Masyarakat untuk menabung tidak perlu lagi harus ke Bank Jambi di Kota Bangko.

 

‘’Bunga di Bank Jambi ini diperhitungkan setiap akhir bulan yang bersangkutan. Bunga dihitung atas dasar saldo harian dengan batas saldo minimum pada hari itu. Besarnya tingkat suku bunga ditentukan bank dan dapat berubah setiap saat,’’ ujar Trimi Astuti.

 

(teguh/humas)

Author

Related Articles

Back to Top