Makai Shabu Tono Diamankan

Hukum & Kriminal

IMG-20160615-WA0002

BANGKO– Sri Sartono alias Tono (30) warga Lingkungan Pulau Kemang Kelurahan Dusun Bangko, tak berkutik ketika aparat Sat Res Narkoba menangkapnya saat menggunakan Narkotika jenis Shabu di kediamannya, sekitar pukul 19.00 WIB Selasa kemarin (14/6).

Informasi yang didapat, dari tangan pelaku (Tono) aparat berhasil menyita barang bukti berupa 0,2 gram paket Shabu, satu perangkat alat hisap alias bong, serta barang bukti lainnya.

Penangkapan ini bermula ketika, aparat mendapatkan informasi kalau ada pesta narkoba di kediaman pelaku. Informasi ini langsung dikembangkan dengan mendatangi TKP. Ternyata informasi tersebut benar adanya, karena aparat menemukan pelaku sedang asyik menggunakan Shabu.

Pelaku pun langsung dibawa ke Mapolres Merangin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dan dari pengakuan pelaku, kalau ia sudah lama menggunakan barang haram tersebut.

Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga melalui Wakapolres Kompol Harrifinal yang dikonfirmasi wartawan Rabu (15/6) membenarkan penangkapan terhadap pelaku, dan mengatakan kalau pelaku sudah lama menjadi Target Operasi (TO) pihaknya.

“Pelaku ini sudah lama menjadi TO kita, kurang lebih tiga bulan yang lalu,” ungkap Harrifinal.

Dikatakannya, kalau saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan, terkait asal-usul barang haram tersebut.

“Asal barang bukti ini masih kita kembangkan, kabarnya ia dapat dari temannya,” ujarnya.

Atas perbuatan pelaku, pihaknya akan menerapkan pasal 112 dan `114 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

“Kita jerat dengan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” pungkasnya.

 

(agh)

Author

Related Articles

Back to Top